SHARE THIS ARTICLE

Studio desain asal Jepang, YOY, memperkenalkan rangkaian produk furnitur yang tidak hanya cantik dan fungsional, namun juga memiliki sisi humor. Dalam Milan 2014, studio tersebut membawa beberapa produk unik, seperti lampu sederhana, nampan-miring, dan karpet yang bisa dijadikan dengan kursi.

Sisi humor dalam sebuah produk sebenarnya bisa kita temukan. YOY membuat hal tersebut lebih jelas terlihat. Dalam pagelaran desain akbar di Milan tahun ini, studio tersebut memamerkan beberapa produk unggulannya. Produk pertama yang menarik perhatian adalah lampu sederhana. Lampu tersebut memancarkan cahaya berbentuk tudung lampu.

1812545YOY-collection-at-Milan-2014-dezeen-ss8780x390

Dalam pameran ini, kami mencoba membuat cerita baru antara sebuah produk dan ruang,” ujar pendiri YOY, Naoki Ono. “Kami ingin membuat perasaan yang tidak biasa dengan humor di dalam ruang pada umumnya.”

Lampu unik tersebut menggunakan teknologi LED. Ketika dinyalakan, pendar lampu akan membentuk tudung lampu di permukaan dinding yang tidak jauh dari lampu.

181337312-HUMOR780x390

Selanjutnya, ada pula nampan yang tampak “bertengger” di ujung meja. Tentu saja, nampan kayu bernama Protrude tersebut diberi penyangga. Sebuah klip besi nirkarat menempel di bawah nampan untuk menyangganya pada meja.

1812246YOY-collection-at-Milan-2014-dezeen-ss15780x390

Masih ada pula beberapa furnitur unik, seperti kursi dari karpet yang dibuat dengan menggunakan aluminium setebal 10 mm dan poliester. Selain itu, ada pula laci yang bisa ditempel di dinding. Dengan kaca, laci tersebut seolah tampak membolongi dinding. Laci tersebut dibuat dari plastik.

Simak video yang dipublikasikan oleh Dezeen mengenai produk-produk YOY berikut ini.

RUG by YOY from yoy idea on Vimeo.

Source : travel.detik.com
COMMENT