SHARE THIS ARTICLE

Seperti halnya di Indonesia, di Jepang juga banyak penjual yang menjajakan makanan di pinggir jalan alias street food. Beberapa street food ini termasuk jenis makanan camilan atau jajanan.

Biasanya masyarakat akan membeli jajanan pinggir jalan ini saat sedang berjalan-jalan dan menikmatinya sambil menikmati suasana jalanan. Apa saja jajanan pinggir jalan yang popular di Jepang? Dilansir dari FoodJapan-Talk, berikut ringkasannya, Sabtu (4/4/2015).

Yaki Imo

Yaki imo (Foto:Wikipedia)
Yaki imo (Foto:Wikipedia)

Yaki Imo adalah sajian ubi panggang dengan rasa manis yang dimasak menggunakan api yang berasal dari kayu. Yaki Imo dijual menggunakan gerobak atau mobil yang sudah dimodifikasi. Para penjual menjajakan dagangannya dengan meneriakkan “yaki imo… yaki imo…” secara berulang kali. Penjual makanan ini hampir bisa ditemukan di seluruh wilayah Jepang.

Okonomiyaki

(Foto:Littlegirlstravel)
(Foto:Littlegirlstravel)

Okonomiyaki sering diistilahkan dengan pancake gurih versi Jepang. Sajian ini berbentuk datar dengan berbagai isian berupa sayuran dan potongan protein berupa daging ayam, daging sapi ataupun seafood. Okonomiyaki terbuat dari bahan dasar telur yang kemudian dimasak dan diberi taburan katsuobushi atau ikan cakalang yang dipotong tipis-tipis.

Takoyaki

(Foto:Wikipedia)
(Foto:Wikipedia)

Takoyaki terbuat dari adonan tepung terigu dan telur ayam. Takoyaki dimasak menggunakan loyang berbentuk bulat-bulat serta diberi isian yang biasanya berupa potongan gurita. Takoyaki disajikan dengan saus teriyaki, mayonese, acar jahe dan taburan katsuobushi. Hidangan ini sangat popular sehingga keberadaan penjualnya sangat banyak di Jepang.

Source : lifestyle.okezone.com
COMMENT