SHARE THIS ARTICLE

Berkat gagasan dari ahli seni bela diri pemuja Street Fighter seumur hidup Joey Ansah, serial live-action dari Assassin’s Fist akhirnya telah dirilis pada tanggal 23 Mei tahun ini. Tentu saja kamu bisa menonton setiap episodenya melalui saluran resmi YouTube Machinama di rumah, namun jika kebetulan kamu berada di Tokyo, Jepang pada tanggal 2 Agustus besok, kamu bisa ikut menonton penayangan seluruh serial film ini dalam satu malam!

sfjaryukenfight

The Human Trust Cinema di Shibuya menggelar acara sekali untuk selamanya ini, dengan tambahan selain menampilkan semua episode dari serial web-nya ke layar lebar juga termasuk sesi tanya-jawab dengan Kouichi Sugiyama dan Tomoaki Ayano, masing-masing adalah produser dan asisten produser dari Ultra Street Fighter IV.

sfaf2 sfaf

Berbagai adaptasi dari video game klasik Street Fighter, yang dirilis pada tahun 1987, memiliki sejarah yang terkotak-kotak. Joey Ansah, dengan rekan sutradaranya Christian Howard, tidak diragukan lagi diharapkan akan bisa menghapus ingatan kita tentang film live-action tahun 1994 yang disoroti secara luas.

sf-4 street-fighter

Dalam sebuah wawancara dengan sebuah situs berita yang memproklamasikan diri sebagai “situs berita yang berorientasi pada hal-hal aneh” Den of Geek, Ansah juga mengatakan bahwa proyek sebelumnya Street Fighter: Legacy, meskipun dirilis sebagai produksi buatan penggemar, sebenarnya dibiayai oleh bagian marketing Capcom, pembuat game tersebut. Ansah mengatakan bahwa Capcom merasa “menggigil” saat melihat trailer film tersebut, dan dia dipaksa untuk melepaskan semua merk mereka dari film tersebut. “Ironisnya…” dia menambahkan. “…[Legacy] keluar dan menembus rekor YouTube dan mendapatkan peringkat persetujuan sebesar 98.8%.

Ansah telah mengatakan tujuannya, dengan Assassin’s Fist, untuk membuat sebuah serial yang setia dengan semangat dari game aslinya: gerakan seni bela dirinya didapat tanpa ada efek visual, dan perhatian secara detail pada alur cerita dan pemakaian kostumnya telah dipuji banyak pihak.

Tiket untuk penayangan tanggal 2 Agustus besok, dengan harga sekitar 1,300 yen atau sekitar 13 US$, akan dijual pada tanggal 26 Juli di Human Trust Cinema dan juga bisa dibeli secara online.

Jika kamu ingin melihat trailer film ini lagi, simak video di bawah ini:

COMMENT