SHARE THIS ARTICLE

130709 mos1Secara umum, sangat sedikit bahaya yang ditimbulkan oleh kerajaan hewan di Jepang. Ikan fugu memang bisa membunuh kalian, namun hanya jika kalian mengancamnya, atau terlalu pelit untuk membelinya di restoran, dan mencoba mengolah dan memakannya sendiri tanpa keahlian khusus.

Namun berbagai gangguan tetap saja ditimbulkan beberapa hewan, misalnya sekumpulan gagak yang merajai tempat pembuangan sampah di pinggiran kota atau sekelompok ubur-ubur, yang tanpa menunggu musim panas selesai, merusak kesenangan bermain di pantai. Namun sejauh ini, gangguan terbesar datang dari nyamuk-nyamuk yang wajar ditemui di musim panas ini. Untungnya, tahun ini sebuah situs Jepang, lifehacker.jp, berhasil menemukan senjata rahasia untuk melawan rasa gatal yang ditimbulkan! Dan pastinya kalian juga punya satu di dapur kalian.

Senjata rahasia itu adalah sebuah sendok logam biasa!

Pertama, panaskan sendok dengan air panas. Tidak perlu direbus. Kemudian, tekankan sendok yang telah dipanaskan ke bagian kulit kalian yang digigit nyamuk selama beberapa menit. Saat sendok diangkat, rasa gatal niscaya akan hilang.

130709 mos2Secara ilmiah, saat nyamuk menggigit seseorang, ia akan menginjeksi suatu protein ke bawah kulit sambil ia menghisap darah. Protein itulah yang menimbulkan rasa gata. Panas dari sendok efektif untuk menguraikannya, dan menghilangkan rasa gatal tersebut. Sayangnya, bekas gigitan masih akan terlihat untuk beberapa hari.

Mungkin ini adalah hal terkeren yang bisa dilakukan dengan alat dapur ini setelah membengkokkannya dengan kekuatan pikiran. Jangan lupa siapkan laci yang dipenuhi sendok untuk musim panas kali ini, ya!

Source : rocketnews24.com
COMMENT