SHARE THIS ARTICLE

Keindahan bunga Sakura tak hanya dikagumi oleh orang Jepang saja. Tak sedikit orang asing yang berharap bisa berkunjung ke Jepang saat musim semi untuk ikut menikmati keindahan bunga yang hanya mekar dalam waktu singkat itu. Namun bagi yang belum memiliki kesempatan untuk melihat langsung wujud bunga Sakura, tak perlu sedih. Dewasa ini sudah cukup banyak produk yang terinspirasi dari Sakura dan bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Atau kalian bisa mencoba membuat nail art sederhana bermotif Sakura seperti tutorial yang dibagikan oleh Elisa dalam memorable-days.net berikut ini.

3a cherryb

Ada 2 warna dasar yang bisa kalian pilih untuk tema nail art Sakura ini, yaitu pink cerah atau biru cerah. Atau kalian bisa juga bereksperimen menggunakan warna lain yang kalian inginkan.

3c cherryb6

Sebelum mulai menggambar di kuku, tak ada salahnya berlatih dulu membuat coretan di atas kertas. Setelah yakin dengan desainnya, sekarang saatnya melukis di atas kuku

3b cherryb5

1. Langkah pertama, aplikasikan base coat dan tunggu hingga kering.

2. Aplikasikan warna dasar yang kalian inginkan, dan tunggu hingga benar-benar kering untuk lanjut ke langkah berikutnya.

3. Dengan menggunakan kuas khusus untuk nail art, gambar cabang-cabang menggunakan kutek warna coklat atau hitam dan tunggu hingga kering.

3d cherryb1

4. Beri titik-titik putih membentuk bunga dengan menggunakan dotting pencil khusus nail art plus kutek putih.

3e cherryb3

5. Jika dirasa masih terlalu kosong, kalian bisa menambahkan motif bunga di berbagai tempat. Tunggu hingga kering dan tambahkan titik berwarna pink tua di bagian tengah bunga.

3f cherryb4

6. Setelah betul-betul kering, aplikasikan top coat dan selesai.

Source : memorable-days
COMMENT