SHARE THIS ARTICLE

Stasiun Tokyo Metro akan gunakan nada dari lagu-lagu AKB48 & Nogizaka46

Kalau kalian baru pertama kali datang ke sebuah stasiun kereta api di Jepang, maka kalian mungkin akan mendengar nada lagu yang berbeda setiap kali sebuah kereta berangkat. Nada-nada unik yang biasanya cukup singkat sekitar 2-3 detik ini sangat sering diputar di berbagai stasiun kereta Jepang. Kini, nada yang terinspirasi dari lagu-lagu AKB48 dan Nogizaka46 akan digunakan dan diputar oleh stasiun Tokyo Metro untuk keberangkatan tiap keretanya.

Seperti dilansir dari akbzine.com, sebelumnya Tokyo Metro telah melakukan survei dari bulan Juni hingga September 2015 dan bertanya tentang lagu mana yang para penumpang kereta inginkan untuk melodi barunya melalui website mereka. Sekitar 200 lagu telah diterima dari 10.000 permintaan setelah tersebut digelar. Tiga lagu yang paling banyak diminta kemudian disusun dan hasilnya adalah lagu Koi suru Fortune Cookie dari AKB48 untuk di Hibiya Line, Akihabara Station, lagu Ginza no Koi no Monogatari yang merupakan sebuah lagu enka klasik dari tahun 1960-an yang kini dibawakan kembali oleh Yujira Ishihara dan Junko Masamura untuk di Hibiya Line, Ginza Station, serta lagu Kimi no na wa Kibo dari Nogizaka46 untuk di Chiyoda Line, Nogizaka Station.

Berikut adalah video yang menunjukkan beraneka jingle di berbagai stasiun kereta api di bagian timur Jepang. Lagu mana dari AKB48 dan Nogizaka46 yang ingin kalian dengarkan saat naik kereta?

Source : akbzine.com
COMMENT