SHARE THIS ARTICLE

doraemon stand by me (3)

Publik Jepang beruntung karena mulai Jumat (8/8/2014) besok, mereka bisa menonton film Doraemon terbaru, Stand By Me Doraemon. Film itu terasa istimewa karena animasi Doraemon yang biasanya tampil format dua dimensi (2D) kali ini hadir dalam format animasi  tiga dimensi komputer CGI.

Banyak yang mengira Stand By Me Doraemon bakal jadi film terakhir robot kucing biru nan imut dari masa depan. Benarkah demikian?

Isu Stand By Me Doraemon jadi film terakhir Doraemon muncul setelah trailer filmnya. Dalam trailer yang rilis Juli silam, muncul potongan-potongan adegan yang menyiratkan perpisahan Doraemon dengan Nobita.

doraemon stand by me (1)

Trailernya berisi potongan adegan-adegan melankolis dan sedih saat Nobita masih kecil dan dewasa. Ada momen Doraemon bilang pada Nobita, “Kau akan baik-baik saja, bahkan tanpaku.”

Nobita pun sempat berteriak, “Doraemon merasa yakin! Ia tidak bisa kembali!!” Sebuah tangisan dan air mata Doraemon pun turut ditampilkan di akhir trailer ini.

Akan tetapi, jika menyimak lebih dalam lagi, ternyata Stand By Me Doraemon bukanlah film terakhir dari sang kucing robot biru itu. Pada 2015 mendatang, akan ada sebuah film animasi 2D bertajuk Doraemon: Nobita no Space Heroes Uchu Eiyu-ki.

doraemon stand by me (4)

Film yang memiliki judul internasional Doraemon: Nobita’s Space Hero Record of Space Heroes itu, merupakan film animasi yang menjadi bagian dari tradisi penayangan film 2D Doraemon. Kisahnya memang lepas dari event utama serial Doraemon maupun Stand By Me Doraemon.

Doraemon: Nobita’s Space Hero Record of Space Heroes rencananya bakal menampilkan Doraemon, Nobita, Shizuka, Gian, dan Suneo sebagai pahlawan angkasa yang bertarung melawan para monster.

doraemon stand by me (2)

Disebutkan juga bahwa Doraemon memiliki kekuatan pukulan maut, Nobita bisa menggunakan gerakan ala kucing, Shizuka bisa mengendalikan air, Gian memiliki kekuatan super, dan Suneo punya bor di lengannya.

Nah, jika kalian semua galau karena selama ini masih menganggap Stand By Me Doraemon merupakan petualangan terakhir Nobita dan Doraemon di layar lebar, mulai sekarang bisa bernapas lega. Karena film-film animasi 2D terbaru Doraemon dipastikan bakal terus diproduksi di masa depan.

COMMENT