SHARE THIS ARTICLE

Jika Anda berniat mengisi liburan dengan mengunjungi Jepang, ini adalah pilihan tepat. Banyak hal menarik yang bakal Anda temukan di sana. Jepang dengan tampilan futuristik ini juga menyembunyikan wisata kuil-kuil kuno, dan kuliner yang menggiurkan. Anda pun bisa ikut merasakan seremonial minum teh dengan para Geisha.

Spot Wisata Menarik di Jepang (1)
Naoshima Island.
Spot Wisata Menarik di Jepang (3)
Naoshima art museum.

Selain udara sakura, penduduk Jepang yang ramah pun akan membuat betah, atau bahkan menambah waktu liburan Anda. Berikut hal paling menarik yang dapat Anda lakukan dan temui di Jepang.

1. Situs kuno Kyoto

Spot Wisata Menarik di Jepang (2)

Kyoto dibanjiri dengan sisa sejarah dari kekaisaran Jepang. Salah satunya adalah kuil Kinkakuji dengan kolamnya yang indah. Total ada 17 situs wisata yang merupakan warisan budaya di Kyoto.

2. Sarang galeri seniman lokal

Spot Wisata Menarik di Jepang (4)

Untuk pengagum kesenian, silakan mengunjungi Naoshima. Sebuah kota yang dipenuhi dengan galeri yang memamerkan karya para seniman lokal Jepang. Tidak hanya galeri seni, kota ini juga memiliki kolam-kolam menarik yang sering menjadi tempat bersantai para wisatawan.

3. Kuliner

Meski makanan tradisional Jepang seperti sushi, tempura, dan kaiseki menjadi daftar kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke Jepang, Anda juga harus mencoba menu lain. Mi ramen. Salah satu gerai yang terkenal di Jepang adalah “B-Grade Gourmet”. Para pengunjung bahkan rela antre berjam-jam hanya untuk mencicipi hidangan lezat ini.

4. Niseko

Spot Wisata Menarik di Jepang (5)

Tempat ini termasuk area kecil, namun menjadi tempat yang memiliki salju paling putih di Jepang. Saat musim dingin, Anda berkesempatan untuk bermain ski dan mendaki gunung es. Sementara itu, untuk musim panas, Niseko menawarkan arung jeram, hiking, bersepeda, atau berendam di mata airnya yang kaya mineral.

5. Penginapan tradisional

Spot Wisata Menarik di Jepang (6)

Jika ingin benar-benar menikmati suasana Jepang, pilih untuk menginap di rumah tradisional dengan lantai tatami, atau anyaman jerami. Penginapan yang sering disebut ryokan ini akan memanjakan Anda dengan makanan khas, kolam air hangat, dan atmosfir tradisional yang kental.

COMMENT