SHARE THIS ARTICLE

Setelah hampir satu tahun lamanya akhirnya dia kembali menyambangi Indonesia. Berbeda dengan tahun lalu yang hanya menjadi special guest, pada tahun ini Takanori Nishikawa atau yang lebih kita kenal dengan TM Revolution tampil dalam gelaran konser I Love Anisong AFAID 2014. Ditemui di sela-sela kesibukannya di backstage panggung Anisong, pria yang melejit namanya lewat lagu Heart of Sword ini mengaku sangat senang akhirnya dapat tampil dan kembali menemui penggemarnya di Indonesia.

tm_revolution

Pria kelahiran Yashu, Prefektur Shiga, Jepang pada 19 September 1970 ini mengatakan ada sesuatu yang spesial pada penampilannya kali ini, di mana dia akan membawakan single terbarunya yang berjudul “Panthom Pain“, saat ditanya mengenai arti dari lagu tersebut pria yang terkenal dengan kostum panggungnya yang nyentrik ini mengatakan bahwa lagu Phantom Pain merupakan lagu ballad yang telah ia persiapkan selama 9 tahun namun baru tahun ini akhirnya dia bisa mewujudkannya menjadi sebuah single.

Mungkin beberapa di antara kita masih belum mengetahui apa sebenarnya maksud dari kata TMR (Takanori Makes Revolution), saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut dengan tawa khasnya pria yang saat ini sedang sibuk menjadi seiyuu anime Sengoku Basara ini mengatakan bahwa makna dari revolution yang dimaksud yaitu mengubah hal-hal yang kecil menjadi sesuatu yang besar. Contohnya dengan musik yang ia ciptakan dapat membuat semua fans yang mendengarkan menjadi bersemangat dan termotivasi dalam menjalani kehidupannya sehari-hari.

Berbicara mengenai style kostum panggungnya yang sangat khas, penggemar game-game konsol Playstation ini mengaku bahwa inspirasi yang ia dapatkan berdasarkan hasil observasinya saat berpergian ke beberapa tempat, seperti pada saat semalam ia makan di sebuah restoran sunda yang berada di bilangan Jakarta Pusat, ia sangat tertarik melihat pakaian adat sunda dengan sebuah sarung yang di ikat melingkar menutupi pinggang dan paha. Ia pun tertarik untuk membuat kostum panggung berikutnya berdasarkan model dari baju tradisional sunda tersebut.

Tidak hanya ingin membuat kostum yang terinspirasi dari baju daerah saja, ia pun sangat tertarik untuk berkolaborasi dengan penyanyi asal Indonesia, namun ketika ditanya dengan siapa ia ingin berkolaborasi, dengan tersenyum ia pun menjawab, “Aku masih belum tahu banyak tentang penyanyi Indonesia, Apakah kalian bisa memberikan rekomendasi?

Nah guys kira-kira siapa yah menurut kalian penyanyi Indonesia yang cocok berkolaborasi dengan TM Revolution? (-fai)

COMMENT