SHARE THIS ARTICLE

valshe-interview-1

Japanesestation.com – Minggu (7/6/2014), Ketika mendengar nama VALSHE mungkin nama tersebut masih sedikit asing di telinga kita. Namun saat menyebut judul lagu Butterfly Core, pasti tidak butuh watu lama untuk dapat mengetahui bahwa lagu tersebut merupakan salah satu original soundtrack (OST) dari anime terkenal di Jepang, Detective Conan. Dialah VALSHE, orang yang menyanyikan lagu tersebut.

Mungkin diantara kita masih bingung seperti apa sosok sebenarnya dari seorang VALSHE, apakah dia seorang pria atau wanita, dan bagaimana rupanya, Karena diawal debutnya ia hanya digambarkan dengan sebuah ilustrasi manga. Nah, tim JapaneseStation berkesempatan untuk melakukan interview bersama VALSHE di sela-sela kesibukannya menjadi bintang tamu di acara Jseries Festival 2015. Hayo pada penasaran ga nih? yuk langsung aja kita simak hasil interviewnya:

Saat tim JS sampai di venue interview, terlihat sesosok pria bergaya harajuku khas penyanyi visual key. Namun tim terkejut karena pada saat di sapa, ternyata dia adalah seorang wanita. Tentu saja bukan sebuah hal yang aneh jika kita beranggapan bahwa VALSHE merupakan seorang pria, karena di setiap lagunya ia memiliki karakter suara yang berat dan sedikit serak seperti seorang pria.

Setelah melakukan beberapa persiapan dan memperkenalkan diri, akhirnya interviewpun di mulai.

valshe-interview-2

Halo VALSHE Apa Kabar, ini kan pertama kalinya kamu datang ke sini bagaimana pendapat kamu tentang Indonesia?

Halo, Ini adalah pengalaman pertama ku berpergian ke luar negeri. Jadi saat aku diberitahu bahwa akan pergi ke Indonesia, aku berusaha mencari tahu seperti apa Indonesia itu. Pertama-tama aku sedikit khawatir karena kata orang Indonesia adalah negara yang beriklim panas dan aku tidak tahu apakah ada fansku disana, namun setelah sampai di sini aku gembira karena pada saat tampil di Jseries Festival kemarin sambutan dari penonton Indonesia begitu hangat.

Bisa di ceritakan bagaimana awal karier kamu hingga bisa terjun kedunia musik Jepang?

Awalnya aku hanya bernyanyi dan mengupload video di situ niconico di Jepang, di sanalah akhirnya aku bertemu dengan produserku Minato. Kami pun mulai berkolaborasi dan dia sangat tertarik dengan tipe suaraku yang bisa bernyanyi seperti seorang laki-laki dan perempuan.

Pada awal karier, kamu tidak pernah memperlihatkan wajahmu dan hanya menggunakan ilustrasi manga, namun mengapa pada album yang terakhir kamu memutuskan untuk memperlihatkan wajahmu?

Dengan memperlihatkan penampilan asliku, aku ingin bisa lebih berexplorasi dalam segi gaya berpakaian, makeup dan tentu saja aksi panggung agar lebih menarik.

Apakah ada persiapan khusus yang rutin kamu lakukan sebelum memulai penampilan diatas panggung?

Di Jepang aku tidak pernah melakukan persiapan khusus, tapi untuk konser di Indonesia kemarin aku melakukan beberapa persiapan seperti belajar beberapa kalimat agar aku bisa berinteraksi dengan para penonton di Indonesia. 

Ada ga sih keinginan untuk berkolaborasi dengan artis lain, dan bisa di sebutkan ga siapa?

Aku sangat ingin berkolaborasi dengan artis yang memiliki karakter suara yang tinggi, karena karakter suaraku merupakan tipe suara yang berat. Jika ditanya siapa aku belum bisa menjawab. 

Oke VALSHE pertanyaan terakhir, Bagaimana pendapat kamu terhadap para Jmusic Fans di Indonesia, dan apakah ada pesan untuk mereka? 

Penonton di Indonesia sangat luar biasa, meskipun ini penampilan pertamaku di sini aku bisa merasakan energy dan semangat yang begitu besar. Kedepannya aku ingin sekali lagi bisa tampil disini lagi.  

Oke Valshe terimakasih, sampai jumpa lagi!

Sampai Jumpa, Otsukaresama…

Sesi Interview pun selesai, di akhir interview VALSHE meminta tim JS untuk berfoto bersama sabagai dokumentasi dan akan di post di blog pribadi miliknya.

Simak Video interview langsung dengan VALSHE disini:

—————————————————————————————————————————————

VALSHE

Twitter: @Valshe9

Blog: http://lineblog.me/valshe/

Website: http://valshe.jp/

COMMENT