SHARE THIS ARTICLE

Hari ke-3 gelaran Anime Festival Asia, team Japanese Station mendapatkan kesempatan untuk melakukan interview eksklusif dengan pelantun tembang Overfly, Luna Haruna. Setelah melakukan registrasi ulang team JS pun dibawa ke sebuah ruang yang berada di bagian belakang panggung Anisong.  Dinginnya hawa yang berasal dari air conditioner seketika menjadi hangat saat team JS disambut dengan senyuman manis, gadis ber-twintail dengan dress birunya.

luna-haruna(1)

Yoroshiku Onegaisimasu… Sapa gadis tersebut… Team JS pun langsung mengambil tempat duduknya dan sesi interview pun dimulai.

Ohayo Luna Haruna-chan, ini pertama kalinya kamu datang ke Indonesia kan… Apasih perasaan yang kamu rasakan ketika sampai di Indonesia?

Ohayo, Wah… tentunya aku sangat terkejut melihat sambutan yang hangat dari para fans di Indonesia, saat aku berjalan menuju ke ruang interview ini aku sangat kaget melihat antusiasme para penggemar anime di Indonesia dan para cosplayer yang berjalan mondar-mandir dengan kostum yang sangat baik dan tidak kalah dengan apa yang ada di Jepang.

Di Jepang karir kamu kan di mulai dari dunia modeling nih, kira-kira apa sih bedanya menjadi seorang model dan menjadi seorang penyanyi?

Sebenarnya menjadi model atau penyanyi bagiku sama saja, ada sebuah pesan yang harus disampaikan kepada penonton baik sebagai model maupun penyanyi, namun media penyampaiannya saja berbeda. Sebagai model aku harus menyampaikan pesan melalui baju yang aku kenakan di atas stage, sedangkan sebagai sorang penyanyi aku harus bisa menyampaikan isi dari lagu tersebut dan perasaan yang ada di dalamnya melalu suaraku.

Lebih enakan mana jadi model atau penyanyi?

Wah dua-duanya buat aku sama-sama enak, tapi pada waktu bernyanyi aku merasa bisa lebih berinteraksi dengan para fans, bernyanyi bersama dan berbagi perasaan melalui lagu yang dibawakan benar-benar memberikan sensasi yang berbeda daripada berjalan di atas catwalk.

Di waktu senggang apa sih yang biasanya kamu lakukan?

Hmm.. kalau sedang ga ada jadwal show biasanya aku nonton anime atau datang ke festival-festival anime seperti di Akihabara, Ikebukuro dan lain-lain sambil belanja barang-barang otaku.

Wah berarti kamu suka nonton anime dong, siapa tokoh anime yang jadi favorit kamu, terus barang-barang anime apa sih yang jadi koleksi kamu?

Ah… banyak banget karakter anime yang aku suka! Aku paling suka dengan karakter-karakter yang memiliki peran jahat di anime, karena karakter mereka kebanyakan unik-unik. Kalo koleksi barang-barang anime, paling banyak koleksi ku poster dan dakimakura, karena aku merasa bisa berinteraksi langsung dengan karakter anime tersebut contohnya saat aku memeluk dakimakura, atau memasang poster yang seukuran karakter aslinya di kamarku aku merasa mereka hadir di sana.

Setelah sukses sebagai model dan penyanyi, pernah ga kepikiran untuk terjun ke bidang lain? Akting contohnya…

Aku dulu pernah terlibat akting dalam pembuatan sebuah film, ternyata asik juga sih… Tapi aku merasa panggilan jiwaku adalah sebagai seorang penyanyi.

Ini kali pertamanya kamu tampil di panggung anisong AFAID, gimana sih perasaan kamu?

Perasaannya seneng dan deg-degan, semoga aku bisa menampilkan yang terbaik bagi fans di Indonesia… Ganbatte!

Oh iya ini pertanyaan terakhir, Dari semua lagu yang pernah kamu nyanyikan, apa sih yang paling kamu suka dan kenapa?

Dari semua lagu yang pernah aku nyanyikan, aku paling suka Overfly, karena jika kita menghayati liriknya baik-baik, maka akan timbul sebuah perasaan seperti seseorang yang butuh sebuah pelukan hangat, seperti pelukan seorang sahabat atau orang yang dicintai.

Dan sesi interview pun berakhir, team JS segera beranjak dari tempat duduk dan dilanjutkan dengan sesi photoshoot, udara dingin kembali terasa saat team JS berjalan menyusuri koridor menuju ke pintu keluar. (-fai)

COMMENT