SHARE THIS ARTICLE

Musim anime tahun 2014 telah melewati kita dan pastinya, orang-orang di Jepang menontonnya tidak hanya di TV dan komputer, tetapi juga konsol dengan PlayStation 3 mereka menggunakan alat perekam digital Torne.

Kini, Sony telah merilis peringkat awal anime Tornado untuk anime musim semi 2014 yang telah mencatat berapa banyak orang yang menonton anime menggunakan Torne. Berikut adalah hasil temuan mereka:

1) Jojo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusaders

1c

2) The Irregular at Magic High School/ Mahouka Koukou no Rettousei

322

3) Riddle Story of Devil/ Akuma no Riddle

2xc

4) Break Blade

C3

5) Bokura wa Minna Kawaisou

4c

6) Captain Earth

za1

7) Blade & Soul

4w

8) No Game, No Life

4de

9) Brynhildr in the Darkness

1212

10) If Her Flag Breaks / Kanojo ga Flag O Oraretara

g4

11) Black Bullet

231

12) Selector Infected Wixoss

zaq

13) Knights of Sidonia

knights-of-sidonia-3801305

14) One Week Friends / Isshuukan Friends

isshuukan-friends

15) Is the Order a Rabbit? / GochiUsa

cafereo_4560404483084

16) Nanana’s Buried Treasure

17) Dragonar Academy

18) Hitsugi no Chaika

19) Ping-pong the Animation

20) Kamigami no Asobi

Tidak mengherankan, Jojo mengambil posisi teratas di Peringkat Tornado mengalahkan anime baru yang sangat teratas, Irregular At Magic High School yang mendapat peringkat ke-2. Mungkin ini ada hubungannya dengan fakta bahwa banyak orang yang berpaling dari Irregular At Magic High School karena kecenderungan incest-nya?

Salah satu kejutan terbesar dengan peringkat Torne adalah bahwa anime yuri Riddle Story of Devil mengambil posisi ke-3 dengan mengalahkan anime favorit seperti Black Bullet, GochiUsa serta If Her Flag Breaks. Sepertinya 2014 merupakan tahun besar bagi yuri karena 2014 telah menghasilkan 3 anime resmi dari genre Girls Love. Meski demikian, aksi dan ketegangan tingkat tinggi dari Riddle Story of Devil telah memikat banyak penggemar, banyak yang telah mengabaikan hubungan lesbian terang-terangan antara karakter utama dalam seri tersebut.

Mungkin kejutan terbesar dari peringkat ini adalah pengecualian dari beberapa nama serial anime besar di 20 besar Tornado. Seri-seri ini adalah Love Live!, Mekaku City Actors, Mushishi, Soul Eater Not! serta Date A Live yang memulai musim ini dengan banyak sensasi. Mungkin orang-orang lebih suka menonton seri ini di komputer atau di TV mereka.

Source : sgcafe.com
COMMENT