SHARE THIS ARTICLE

sony-saingi-google-glass-di-ces-2015-UGF2J8SsGN

Sony mengumumkan pengembangan modul layar removable yang disebut-sebut akan menyaingi Google Glass. Perusahaan asal Jepang tersebut kabarnya akan mengungkap lebih detail mengenai modul layar removable tersebut pada event CES 2015.

Dilansir Pcpro, Kamis (18/12/2014), Sony pekan ini mengumumkan pengembangan modul display detachable atau layar yang dapat dilepas, yang bertujuan untuk mengubah setiap bagian dari kacamata menjadi perangkat wearable bergaya seperti Google Glass.

Modul ini memiliki berat 40 gram, terdiri dari microdisplay OLED 0,23 inci dengan resolusi 640 x 400 pixel. Modul ini didesain untuk bisa dihubungkan dengan kacamata yang telah ada dan dapat dilepas apabila tidak diperlukan.

Sony mengklaim bahwa perangkat tersebut bisa digunakan dalam segala kondisi pencahayaan ruangan, baik saat gelap di dalam ruangan maupun saat terang di luar ruangan. Bagian microdisplay dari modul tersebut kabarnya bisa menampilkan informasi berupa peta atau update cuaca.

Selain itu, modul buatan Sony ini didukung dengan konektivitas seperti Bluetooth 3.0 dan WiFi. Walau tidak dilengkapi fitur kamera, Sony berencana merilis software development kit (SDK) yang memungkinkan developer menciptakan aplikasi untuk mendukung control board modul atau fitur yang bisa diintegrasikan dengan smartphone.

Perangkat yang dibekali fitur kompas elektronik, accelerometer dan sensor sentuh itu akan dipamerkan di-booth publik CES 2015. Event tahunan tersebut digelar pada Januari tahun depan di Las Vegas, Amerika Serikat.

Source : techno.okezone
COMMENT