SHARE THIS ARTICLE

Slruup! Soba Berkuah Hangat dengan Topping Kentang GorengSetelah hybrid makanan ramen burger, bulgogi tachos, dan cronuts kini muncul paduan baru dari Jepang. Soba dan French fries. Ya, soba berkuah hangat dengan taburan kentang goreng yang renyah. Slruup!

Konsep french fry soba lahir dari Hankyu Soba Wakana dari Osaka. Hidangan french fry soba awalnya dibuat diam-diam. Nadai Fuji Soba mulai menawarkan tradisional soba ini di beberapa tempat.

Perpaduan soba dan gorengan membuat konsumen merasa penasaran. Menurut rocketnews24, Nadai’s Fuji Soba meluncurkan hidangan soba dan kentang goreng di tiga lokasi. Lokasi yang dipilih berada di Tokyo yang ada di Shibuya Shimoda Building, dan Uguisu serta Kanada. Serangkaian produk Nadai’s Fuji Soba akan diresmikan di restoran tersebut.

Harga semangkuk soba dengan kentang goreng Rp 48.000. Harga ini lebih mahal dari harga soba dengan ayam goreng Rp 45.000. Juga dengan harga soba dengan kroket Rp 45.000.

Kentang goreng atau French fries digoreng seperti biasa tetapi tidak diberi taburan ekstra garam. Ini karena kuah soba sudah gurih. Kentang goreng ditaburkan di atas soba berkuah yang siap disajikan.

Kentang goreng bisa dimakan begitu saja. Atau dinikmati bersamaan dengan soba dan kuahnya sehingga rasanya lebih mantap. Jika kentang goreng terendam kuah soba dan menjadi agak lembek, rasanya justru lebih menarik.

Rupanya Nadai’s Fuji Soba memiliki cara tersendiri dalam menyajikan hidangannya. Soba-nya tetap lembut enak sementara kentang gorengnya juga gurih renyah.

Source : food.detik.com
COMMENT