SHARE THIS ARTICLE

Sony Computer Entertainment Inc. telah mengumumkan pada 19 Maret bahwa mereka sedang mengembangkan Project Morpheus – sebuah sistem virtual reality (VR) yang membawa sistem PlayStation 4 (PS4) ke tingkat berikutnya.

morpheus-sony
Sistem virtual reality Morpheus (Disediakan oleh Sony Computer Entertainment Inc)

Sony mengatakan Morpheus, yang dipercaya adalah masa depan game, menampilkan display yang menempel di kepala bergaya visor yang bekerja secara mulus dengan PlayStation Camera untuk memberikan pengalaman VR yang unik.

Sensor dipasang ke unit di kepala dan PlayStation Camera secara akurat melacak orientasi dan gerakan sehingga ketika kepala pemain berputar, gambaran dunia maya berputar secara alami dan intuisif secara real-time.

Sistem VR akan menggunakan PlayStation Move (PS Move) Motion Controller untuk mensimulasikan nuansa dari benda-benda nyata, seperti pedang, yang memungkinkan para pemain untuk merasa seolah-olah mereka secara fisik melawan musuh di dunia maya, kata Sony.

Morpheus juga akan menggunakan teknologi audio 3-D unik yang dikembangkan oleh SCE, di mana berbagai suara berubah secara real-time tergantung pada orientasi dari kepala pemainnya, hingga menciptakan lingkungan audio yang sangat realistis dalam suatu dunia maya 360 derajat.

Para peserta untuk Game Developers Conference 2014 di San Francisco, yang berlangsung dari tanggal 19-21 Maret, dapat mengunjungi booth Sony Computer Entertainment America untuk mendapatkan pengalaman langsung menggunakan Morpheus.

Berbagai demo di konferensi ini akan mencakup, “EVE Valkyrie,” sebuah game multiplayer dogfighting yang memberikan para pemainnya sensasi tentang bagaimana rasanya menjadi pilot sebuah pesawat ruang angkasa EVE online dan “The Deep,” di mana para pemain diturunkan ke perairan hiu di dalam kandang hiu.

Source : ajw.asahi.com
COMMENT