SHARE THIS ARTICLE

Sirkuit Suzuka, yang berada di Suzuka, Mie, adalah salah satu trek balapan Formula One World Championship yang tertua. Sirkuit Suzuka adalah satu kompleks yang terdiri atas arena balap, taman bermain, hotel, taman wisata air, dan spa. Sirkuit ini juga bisa dikatakan sebagai tanah sucinya pecinta motorsport di Jepang.

Motopia

Sirkuit Suzuka awalnya dibangun sebagai jalur pengetesan untuk Honda pada tahun 1962, dan didesain oleh John Hugenholtz. Desain unik sirkuit ini memungkinkannya untuk digunakan dalam 3 konfigurasi yang berbeda, yaitu seluruh sirkuit, Suzuka Timur, dan Suzuka Barat. Sirkuit ini juga adalah sebuah sirkuit sulit yang akan memberikan tantangan bagi semua pembalap, kendaraanya, dan juga timnya.

The Kur Garden Hot Spring

Di sirkuit ini juga terdapat sebuah taman hiburan bertema mobil, yang bernama Motopia. Dalam taman hiburan ini, pengunjung dapat menikmati berbagai atraksi menghibur, seperti roller coaster, juga atraksi sirkuit balap dengan mobil khusus untuk orang dewasa, serta permainan mobil dan motor yang bisa dinikmati oleh anak-kecil. Di sini juga terdapat kolam tematik Aqua Adventure, yang cocok dikunjungi pada musim panas.

Hotel di lingkungan Sirkuit Suzuka

Bagi mereka yang ingin relaksasi di sini, dapat mengunjungi The Kur Garden Hot Spring, yang memiliki pemandian air panas, sauna, dan kolam renang, sedangkan untuk akomodasi, pengunjung juga dapat memilih untuk menginap di Flower Garden Hotel, atau Auto Camp Field yang masih berada di lingkungan sirkuit ini.

(Featured image: japantravel.com)
(All other images: suzukacircuit.jp)

Sources :
COMMENT