SHARE THIS ARTICLE

Untuk pertama kalinya JKT48 mengadakan Janken Competition yang diadakan di Balai Sarbini, Jakarta pada Jumat (19/08). Sama seperti yang sudah dilakukan sister-nya, AKB48, pemenang dari kompetisi suit ini akan mendapat kesempatan tampil dalam single baru di mana di JKT48 akan berhak menjadi senbatsu (member terpilih) dari single ke-14 JKT48.

Kompetisi yang diikuti oleh 54 orang ini terdiri dari seluruh member Tim J, KIII, T dan 5 orang kandidat trainee gen 4 dan 5 yang berhasil lolos dalam babak penyisihan. Wajah-wajah baru yang lolos kali ini adalah Rissandra Putri Tuarissa, Gabryela Marcelina, Tan Zhi Hui Celine, Adriani Elisabeth dan Made Devi Ranita Ningtara. Semuanya kemudian dibagi menjadi 4 grup besar yang akan memperebutkan tempat pertama sebagai center single ke-14 JKT48 dalam sistem turnamen gugur sekali pertandingan suit.

Sinka Juliani Jadi Ratu Janken Pertama JKT48 (10)

Sinka Juliani Jadi Ratu Janken Pertama JKT48 (11)

Sinka Juliani Jadi Ratu Janken Pertama JKT48 (1)

Dalam kompetisi menegangkan ini Sinka Juliani berhasil keluar sebagai juara. Memulai dari grup A, member Tim KIII yang biasa dipanggil Dudut ini mampu mengalahkan rekan sesama timnya, Cindy Yuvia dan Tim T Amanda Dwi Arista untuk mengamankan posisi menjadi senbatsu single ke-14 JKT48. Selanjutnya dia berkompetisi dengan sesama senbatsu demi menentukan siapa yang berhak menjadi center.

Sinka Juliani Jadi Ratu Janken Pertama JKT48 (2)

Sinka Juliani Jadi Ratu Janken Pertama JKT48 (3)

Lawan pertama Sinka adalah Jennifer Rachel dari tim J. Dalam duel generasi dua JKT48 ini terjadi sebuah hal yang unik. Keduanya empat kali seri dengan mengeluarkan gerakan tangan yang sama. Nasib baik berpihak pada Sinka di mana di pertandingan kelima dia mampu mengalahkan Rachel dan maju ke perempat final.

Sinka Juliani Jadi Ratu Janken Pertama JKT48 (4)

Selanjutnya lawan Sinka di perempat final adalah Feni Fitriyanti dari tim T. Sinka mampu dengan mudah mengalahkan member kecil penuh energi ini dan mampu naik ke semi final.

Sinka Juliani Jadi Ratu Janken Pertama JKT48 (5)

Di semi final Sinka bertemu dengan Viviyona Apriani dari tim KIII. Di sini Sinka sukses menjadi juara dan maju ke babak final untuk bertemu Ni Made Ayu Aurellia dari Tim T yang telah mengalahkan kandidat trainee Adriani Elisabeth.

Sinka Juliani Jadi Ratu Janken Pertama JKT48 (7)

Sinka Juliani Jadi Ratu Janken Pertama JKT48 (8)

Babak final yang paling ditunggu-tunggu akhirnya menentukan Sinka Juliani sebagai Ratu Janken Pertama JKT48 dalam dua kali pertandingan. Sinka berhak menjadi center single ke-14 JKT48 dan maju ke Jepang sebagai wakil untuk kompetisi Janken lebih besar yang diadakan AKB48.

Selamat untuk Sinka dan semoga beruntung dalam Janken Competition AKB48 di Jepang nanti.

(foto: Amozy Audrey)

 

COMMENT