SHARE THIS ARTICLE

aramajapan_6f51c7e9-s

Single terbaruTomomi Itano Come Party!” baru-baru ini telah mendapat perhatian secara online, tapi bukan untuk alasan yang baik. Lagu tersebut diketahui terdengar mirip dengan lagu dari grup Kpop Girl’s Day, yang akhirnya memicu tuduhan penjiplakan.

Ketika lagu itu dirilis, pengguna internet dengan cepat menyadari jika lagu itu memiliki banyak kesamaan dengan lagu milik Girl’s Day, Easy Go, yang akhirnya menyebabkan banyak orang percaya bahwa lagu Itano adalah jiplakan. Namun, menurut salah satu penulis entertainment, lagu itu tidak menjiplak, tapi sebuah remake/dibuat ulang:

Namun, ada artikel yang mempromosikan lagu itu dan menyatakan jika itu adalah sebuah lagu remake, jadi setidaknya itu bukan plagiarisme. Untuk menjelaskan hal ini, berfokus pada setiap ulasan yang mengatakan “lirik ‘COME PARTY’ yang diulang-ulang terdengar seperti kanpai“, dan belum disebutkan jika lagu tersebut merupakan sebuah remake. Jadi banyak pengguna internet yang tidak tahu jika itu adalah sebuah lagu remake.”

Lagu dan video pun juga telah mendapatkan beberapa kritik. Dalam video tersebut, Itano memakai sepatu berhak tebal untuk menyembunyikan tinggi badannya yang hanya 154 cm, menyebabkan pengguna internet berkata sepatu berhak tebal seperti biasa”. Selain itu, pengguna juga menunjukkan bahwa pakaian cheerleader yang dia pakai dalam video mungkin meniru video dari Namie Amuro, WoWa”. Juga, pakaian yang menampilkan motif bendera Amerika dikatakan mirip dengan pakaian yang dikenakan di MV Lady Gaga Telephone.

Berikut adalah lagu Tomomi Itano dan lagu Girl’s Day:

Source : AramaJapan
COMMENT