SHARE THIS ARTICLE

Kepergian Haruka Nakagawa dan konser perayaan 5 tahun mungkin jadi sebuah titik balik yang besar bagi JKT48. Pasalnya dalam single ke-14 yang dilepas setelah kedua momen tersebut grup idola ini banyak menggunakan pola-pola baru yang belum pernah dipakai sebelumnya.

Dalam konferensi pers yang digelar saat perilisan single terbaru berjudul Luar Biasa di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (21/12), dijelaskan bila ini adalah pertama kalinya Nabilah Ratna Ayu mendapat posisi center. Sebuah hal yang tidak biasa mengingat member JKT48 Team J ini masih tergolong muda dibandingkan yang lain.

Senang banget bisa dapat kesempatan berharga ini. Walaupun awalnya sempat deg-degan karena harus jadi center. Tapi dari sini aku ini semakin menunjukkan kalau JKT48 bisa lebih baik lagi ke depannya,” jelas gadis yang baru saja merayakan ulang tahun ke-17 beberapa waktu yang lalu itu.

Nabilah tidak sendirian sebagai yang paling muda. Masih ada tiga member muda lainnya yang baru pertama kali mencicipi senbatsu (member pilihan) single. Mereka adalah Adhisty Zara, Nurhayati dan Made Devi Ranita dari generasi ke-4 dan generasi ke-5 JKT48.

Hadirnya tiga wajah baru tersebut menurut Melody Nurramdhani, GM JKT48, merupakan tanda dari era baru JKT48 usai grand re-shuffle yang sudah berjalan sejak awal Desember lalu. “Semoga dengan ini nggak ada lagi fans yang komentar kalo member-nya itu-itu aja, hehe,” tambahnya sambil tersenyum.

Bagaimana pendapat kalian terhadap era baru JKT48 ini?

(foto: Amozy Audrey)

 

COMMENT