SHARE THIS ARTICLE
image: twitter.com/t2backyard
image: twitter.com/t2backyard

Setiap enam tahun sekali ada satu festival di Jepang bernama Onbashira Festival. Tidak seperti festival lain yang biasanya menawarkan keindahan upacara dan iring-iringan, festival ini malah memberikan sebuah tontonan yang tidak biasa dengan orang-orang yang menunggangi balok kayu besar menuruni lereng gunung. Permasalahannya adalah aksi ini bukanlah aksi yang aman dan kerap berujung kepada cidera, bahkan kematian untuk peserta dan penontonnya.

Akan tetapi kadangkala inilah yang menimbulkan rasa penasaran bagi setiap orang. Coba bayangkan bagaimana rasanya menuruni lereng gunung dengan menunggangi balok kayu sepanjang 17 meter yang memiliki bobot mencapai 10 ton?

image: twitter.com/Iyuki_renrakuyo
image: twitter.com/Iyuki_renrakuyo

Simulator “Tree-drop Experience Machine” telah dibuat oleh penyelenggara festival untuk mereka yang penasaran menunggang balok kayu. Dibuat dari kayu sungguhan yang dipahat, pas untuk tiga orang dan tidak lupa layar di depannya untuk melihat rekaman festival. Sensasinya jelas sama dengan jalan berombak dan juga guncangannya.

Simulator ini memerlukan biaya 200 yen setiap kalian mencoba. Sama rasa tapi minim resiko bukan, daripada menunggu sampai 6 tahun lagi untuk merasakan yang asli?

Source : rocketnews24.com
COMMENT