SHARE THIS ARTICLE

Band beranggotakan wanita asal JepangSilent Siren kembali mengadakan live concert di Upperroom – Annex Building, Jakarta pada Jumat (9/9) tepat satu tahun setelah mereka mengadakan konser di bulan dan tempat yang sama. Konser kali ini digelar dalam rangkaian SILENT SIREN S WORLD TOUR 2016 untuk memperkenalkan album terbaru mereka yang dirilis bulan April lalu. Indonesia adalah negara pertama dalam rangkaian tur SaiSai, panggilan akrab band ini, sebelum mereka melanjutkan ke Shanghai – China, Los Angeles – AS, San Francisco – AS, Taiwan dan Hongkong.

silent-siren-s-world-tour-2016-sweet-pop-kembali-mengguncang-jakarta-2

Sebelum konser dimulai, semua pengunjung yang dominan memakai t-shirt berwarna pink khas SaiSai dibagikan gelang dengan lampu LED yang dapat menyala seirama dengan musik dan lampu panggung. Ternyata tidak hanya fans dari Indonesia saja yang datang pada konser kali ini, melainkan banyak penonton mancanegara seperti Singapura dan Malaysia yang rela datang demi menyaksikan penampilan langsung SaiSai. Termasuk orang Jepang yang berdomisili di Indonesia.

silent-siren-s-world-tour-2016-sweet-pop-kembali-mengguncang-jakarta-9

Penonton pun riuh saat keempat personil SaiSai, Hinako Umemura (Hinanchu), Sumire Yoshida (Suu), Aina Yamauchi (Ainyan), dan Yukako Kurosaka (Yukarun) memasuki panggung. Konser dimulai dengan lagu Milk Boy yang merupakan salah satu track di album terbaru mereka yang langsung disambut dengan sorak-sorai chant fans. Setelah itu tiga lagu berturut-turut dinyanyikan yaitu Hachigatsu no Yoru, BANG!BANG!BANG! dan Beach Sandal (Besan).

silent-siren-s-world-tour-2016-sweet-pop-kembali-mengguncang-jakarta-1

silent-siren-s-world-tour-2016-sweet-pop-kembali-mengguncang-jakarta-6

Sama seperti konser sebelumnya, tidak hanya mengajak penonton bergoyang dengan lagu, SaiSai juga mengadakan sesi tanya jawab dengan para penonton yang telah hadir. Salah satu yang menarik adalah ketika penonton menanyakan apakah personil SaiSai masih single atau tidak. Kontan empat dara cantik ini tertawa dan menjawab bahwa saat ini mereka belum memiliki seseorang yang spesial karena kesibukan, akan tetapi bukan berarti mereka dilarang untuk memiliki seseorang tersebut. Begitulah jawaban dari Hinanchu, yang juga merupakan leader dari grup musik ini.

silent-siren-s-world-tour-2016-sweet-pop-kembali-mengguncang-jakarta-10

silent-siren-s-world-tour-2016-sweet-pop-kembali-mengguncang-jakarta-5

Total lagu yang dibawakan SaiSai pada konser kali ini tak kurang dari 20 lagu mulai dari album Start sampai album terbaru mereka S dan lagu spesial yang hanya ditampilkan pada beberapa konser. Adapun beberapa kejutan yang hadir dalam konser ini adalah Yukarun melakukan atraksi DJ dengan melakukan mixing untuk transisi antara lagu C.A.F.E dan DanceMusiQ sembari personil lainnya menggunakan kacamata berhiaskan lampu kelap-kelip dan berdansa bersama.

silent-siren-s-world-tour-2016-sweet-pop-kembali-mengguncang-jakarta-7

silent-siren-s-world-tour-2016-sweet-pop-kembali-mengguncang-jakarta-8

Seolah tak ingin konser berakhir, baru sejenak personil SaiSai turun panggung, fans langsung meminta encore dengan berteriak, “SaiSai-SaiSai.” Setelah 5 menit, para anggota Silent Siren pun kembali memasuki panggung dengan lagu terbaru yang hanya dibawakan beberapa kali di konser mereka, yaitu Shindobaddo (SindBad). Suasana kembali pecah ketika Yukarun di keyboard dan Suu di vokal meminta penonton menari bersama dengan mengajarkan gerakan khusus untuk lagu What show is it?. Konser pun akhirnya ditutup dengan lagu Cherry Bomb. Kemeriahan ditutup dengan ajakan foto bersama oleh Suu sebagai kenang-kenangan.

Setlist konser SILENT SIREN S WORLD TOUR 2016 di Jakarta:

Milk Boy
Hachigatsu no Yoru
BANG!BANG!BANG!
Bisan (Beach Sandal )
Joshikou Senshou
Love install
Hikari
LOVE FIGHTER !
Soukai Rock
Hapimari
Secret Base ~Kimi ga Kuretamono~
Koiyuki
stella☆
Yoshida-san
C.A.F.E
DanceMusiQ
Guru Guru Wonderland

-Encore-
Shindobaddo (SindBad)
“Wasshoi!” (What show is it?)
Cherry bomb

Adakah di antara kalian yang masuk dalam frame foto SaiSai di konser ini?

Text: Gesang Bekti
Foto: Amozy Audrey

COMMENT