SHARE THIS ARTICLE
mmy
image: rocketnews24.com

Dalam era modern saat ini sudah tidak aneh jika kita melihat seorang wanita yang bekerja kantoran atau sering disebut dengan wanita karir, bahkan seorang wanita yang menafkahi anaknya seorang diri. Hal itu dikarenakan karena sudah maraknya emansipasi wanita di mana status dan derajat seorang wanita di mata pria haruslaha tidak ada perbedaan dan dapat dikatakan setingkat. Meskipun pada umumnya haruslah seorang pria yang mempunyai tanggung jawab untuk menafkahi keluarganya.

Dikutip dari rocketnews24.com, hal tersebut juga terjadi di Jepang, bahkan di Jepang sudah banyak sekali wanita karir yang rela berangkat sebelum matahari terbit dan pulang setelah matahari terbenam. Sebenarnya di Jepang sendiri para wanita yang memilih untuk menjadi wanita kantoran bukanlah murni keinginannya sendiri, tetapi bisa dikatakan mereka melakukan hal tersebut untuk meningkatkan kehidupan ekonomi keluarganya, atau bahkan dikarenakan karena kondisi di mana wanita tersebut telah menjadi single parent.

mom3
image: rocketnews24.com

Seperti yang dapat kalian lihat video di bawah ini, seorang ibu yang telah menikah, karena masalah ekonomi di keluarganya dan karena tidak mendapat dukungan yang cukup dari pasangannya, maka dia harus bekerja demi anaknya. Bahkan wanita tersebut rela untuk tidak tidur seharian demi menyelesaikan draft meeting-nya sekaligus merawat anaknya yang demam. Adegan akan membuat kita terharu adalah wanita tersebut menjemput anaknya di penitipan anak, lalu anaknya meminta untuk digendong dan berbisik pada ibunya “Mommy, are you okay?” 

Video ini adalah serangkaian iklan yang dibuat oleh perusahaan software yang berbasis di Tokyo Cybozu, perusahaan tersebut mengajak para penonton untuk mengapresiasi kepada siapa saja wanita yang bekerja demi keluarganya.

Rangkaian video (dengan teks Inggris) dibintangi oleh aktris Eri Fukatsu yang berperan sebagai seorang ibu yang bekerja. Di video yang pertama secara garis besar menceritakan seorang wanita yang bekerja keras untuk menghidupi anaknya dan tidak memiliki waktu untuk tidur yang cukup karena dia harus bekerja sampai larut malam, lalu harus menyiapkan bekal makan siang yang dikemas sedemikian rupa untuk anak laki-lakinya.

Berikut videonya:

Dalam video kedua ini, terdapat seorang karyawan yang dengan semangat menunjukkan foto anaknya di smartphone kepada seorang wanita yang bernama Osawa-san, kemudian Osawa-san pun mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pria tersebut karena pria tersebut sangat peduli pada anaknya, namun pria tersebut mengeluh bahwa istrinya tampak tidak menghargai usahanya.

mom4
image: rocketnews24.com
Tapi Osawa-san berpikiran berbeda karena menjadi wanita tidak semudah yang dibayangkan, mau tahu kenapa? Yuk, langsung saja lihat video di bawah ini!
Setidaknya setelah melihat 2 video di atas kita khususnya para pria mulai dapat menyadari begitu besarnya pengorbanan seorang ibu untuk membesarkan buah hatinya. Dan ada sepatah kalimat yang begitu menyentuh yang diucapkan Osawa-san di akhir video yang membuat kita tanpa sadar mengambil selembar tissu.
mom
image: rocketnews24.com
Source : rocketnews24.com
COMMENT