SHARE THIS ARTICLE

Sore ga Seiyuu 1Meskipun sempat banyak dibandingkan dengan Shirobako sebagai anime yang hanya beda 1 season dan sama-sama menelaah seputar realita industri anime sebenarnya (di samping beberapa kemiripan lainnya), Sore ga Seiyuu (Seiyuu’s Life) cukup memberikan kita pengetahuan akan betapa sulitnya untuk masuk dan bertahan dalam industri voice acting di Jepang.

Sore ga Seiyuu sendiri merupakan hasil pemikiran dan diinspirasi sendiri dari pengalaman seiyuu veteran, Masumi Asano (Risa Asakaze – Hayate no Gotoku!, Risa Aoyanagi – Psycho-Pass) yang banyak mengisahkan pengalamannya serta tantangan-tantangan yang banyak dihadapi seiyuu pemula hingga sekarang, dalam manga orisinalnya yang diilustrasikan oleh mangaka Hayate no Gotoku!, Kenjirou Hata.

Anime ini juga banyak menjadi buah bibir di kalanga seiyuu, karena selain pengetahuan yang diberikannya, Sore ga Seiyuu rajin menghadirkan banyak bintang tamu seiyuu senior yang memerankan diri mereka sendiri. Siapa saja sih mereka? Lihat yuk!

Episode 1. Masako Nozawa

Sore ga Seiyuu Masako Nozawa 1

Penggemar Dragon Ball mana yang mengenal seiyuu veteran yang satu ini, karena ialah yang menghidupan Son Goku, Son Gohan, dan Son Goten dengan suaranya. Nozawa dideskripsikan sebagai seiyuu yang paling dihormati dan paling senior yang harus disapa oleh semua orang.

Episode 2. Hiroshi Kamiya

Sore ga Seiyuu Hiroshi Kamiya 1

Seiyuu Levi (Shingeki no Kyojin) dan Izaya Orihara (Durarara!!) yang memang kentara menunjukkan perbedaan drastis antara seiyuu ternama dan pemula ini tampak sangat menyukai dan tak bisa berhenti membicarakan tentang kucingnya.

Sore ga Seiyuu Machico 1

Meskipun bukan seiyuu kelas A, ada pula bintang tamu lainnya yang muncul di episode 2, Machico, yang juga tampil sebagai seorang seiyuu pemula.

Episode 3. Yukari Tamura

Sore ga Seiyuu Yukari Tamura Sore ga Seiyuu Yukari Tamura 2

Muncul dengan berkilauan, seiyuu Nanoha Takamachi dalam Magical Lyrical Nanoha yang juga menyuarakan Tenten dalam Naruto ini juga datang lengkap dengan rambut dikuncir 2 seperti karakter Nanoha yang dihidupkannya.

Episode 4. Banjou Ginga

Sore ga Seiyuu Banjou Ginga 1

Seiyuu Gihren Zabi (Mobile Suit Gundam) dan Admiral Perry (Space Dandy) ini sempat memberikan nasihat kepada sang tokoh utama, Futaba.

Episode 5. Yui Horie

Sore ga Seiyuu Yui Horie Sore ga Seiyuu Yui Horie 2

Episode 5 mengenalkan kita pada Yui Horie yang berbeda dari biasanya yang kita kenal. Horie ditampilkan sebagai wanita yang kikuk dan bahkan memiliki rambut yang berantakan. Namun, ketika sesi rekaman dimulai, ia akan maju dengan kekuatan penuh dan paling bersinar di antara yang lain. Di kehidupan nyata, sang seiyuu memang berteman dekat dengan mangaka dan kreator serial ini, Masumi Asano, dan keduanya juga menjadi anggota Aice5.

Episode 6. Rie Kugimiya

Sore ga Seiyuu Rie Kugimiya Sore ga Seiyuu Rie Kugimiya 2

Ratu tsundere, Rie Kugimiya, menjadi bintang tamu di episode 6. Seiyuu yang kerap dikenal sebagai TsundeRie ini juga berteman dengan kedua mangaka Sore ga Seiyuu, Asano dan Hata yang sempat bekerjasama dengannya di Hayate no Gotoku!, di mana Kugimiya memerankan heroine utamanya yang tsundere, Nagi Sanzenin.

Episode 7. Rikiya Koyama

Sore ga Seiyuu Rikiya Koyama 1

Seiyuu senior yang mengisi suara Tora (Ushio to Tora) dan Kogoro Mouri (Meitantei Conan) ini adalah yang mengenalkan kita pada aspek men-dubbing film asing ke dalam bahasa Jepang.

Episode 8. Yuji Machi

Sore ga Seiyuu Yuji Machi 1

Machi yang di Jepang terkenal sebagai announcer dan narator berbagai program televisi menunjukkan bahwa industri seiyuu bukan hanya melulu tentang menyuarakan anime, game, dan men-dubbing film-film asing.

Episode 9. Noriko Hidaka

Sore ga Seiyuu Noriko Hidaka 1

Seperti para tamu yang lain, Hidaka yang paling terkenal sebagai pengisi suara Akane Tendou dalam Ranma 1/2 dan suara Dominator dalam Psycho-Pass ini juga memberikan semangat dan nasihat pada para kouhai-nya.

Episode 11. Ryoko Shiraishi

Sore ga Seiyuu Ryoko Shiraishi Sore ga Seiyuu Ryoko Shiraishi 2

Juga muncul secara berkilauan pada saat memperkenalkan diri, Shiraishi tampil di episode 11 yang dipenuhi oleh berbagai referensi terhadap Hayate no Gotoku! Tentu saja, Shiraishi sendiri paling dikenal sebagai seiyuu sang butler miskin itu sendiri, Hayate Ayasaki, dan ia juga sudah bekerjasama dan dekat dengan kedua mangaka anime ini.

Episode 13. Masumi Asano

Sore ga Seiyuu Masumi Asano Sore ga Seiyuu Masumi Asano 2 - crunchyroll

Untuk episode terakhirnya, tentu saja tak ada bintang tamu yang lebih pas lagi selain dari sang kreator sendiri, Masumi Asano, yang hanya lewat dan mengakui bahwa ia sangat menyukai uang.

Sore ga Seiyuu
Dari kiri: Futaba Ichinose, Rin Kohana, Ichigo Moesaki

Tiga karakter utama Sore ga Seiyuu sendiri juga memang disuarakan oleh tiga seiyuu yang masih pendatang baru. Futaba Ichinose yang paling ‘biasa’ di antara ketiganya disuarakan oleh Rie Takahashi (Akane Uchida – Shirobako). Ichigo Moesaki yang memakai nama palsu dan bermimpi menjadi idol seiyuu disuarakan oleh Yuki Nagaku (Aki – Medamayaki no Kimi Itsu Tsubusu?). Sementara, Rin Kohana yang sudah lumayan senior dan sudah menjadi aktor cilik sejak masih berumur 5 tahun disuarakan oleh pendatang baru lainnya, Marika Kouno.

Source : afachan.asia
COMMENT