SHARE THIS ARTICLE

Which-is-the-Next-AKB48-Member-to-Graduate-in-2014-620x400

Dengan Yuko Oshima meninggalkan AKB48 pada bulan Maret para penggemar di seluruh dunia bertanya-tanya siapa yang berikutnya akan lulus?

Situs hiburan populer Cyzo ingin mengetahuinya dan menghubungi salah satu perusahaan riset online terbesar Macromill untuk menanyakan hal itu. Dalam kuesioner yang diambil dari sekumpulan 500 pria dan 500 wanita dari tanggal 23-24 Januari 2014 berikut ini adalah hasil surveinya.

Pertanyaan: Dari para member AKB48 dan sister group-nya, siapa yang paling mungkin untuk mengumumkan kelulusannya tahun ini?

Haruna Kojima (222 suara)
Minami Takahashi (167 suara)
Rino Sashihara (137 suara)
Yuki Kashiwagi (57 suara)
Minami Minegishi (36 suara)

Analisa

Kojima adalah taruhan yang aman. Setelah bersama dengan AKB48 sejak tahun 2005 dia menandatangani kesepakatan eksklusif dengan Maquia (dari Shueisha). Dia telah diwawancarai dan menyatakan minatnya untuk mengunjungi Eropa dan Amerika Serikat setelah lulus sehingga banyak yang percaya ia sudah dalam tahap perencanaan untuk menuju jalan keluarnya.

Takahashi banyak menjanjikan sebagai pembawa acara di arena talk show namun ia memainkan peran penting di AKB48. Ia sudah dijelaskan oleh produser AKB48, Yasushi Akimoto, sebagai jantung dan jiwa dari grup tersebut. Statusnya sebagai general manager grup tersebut juga menepis kemungkinan terbesarnya untuk lulus dan kepergiannya dari grup tersebut akan menjadi titik balik utama.

Sashihara telah berkembang menjadi pemicu dalam grup tersebut dengan mendapatkan eksposur media atas kejenakaan dan pengakuan atas kepribadiannya. Jika ia meninggalkan grup tersebut banyak yang percaya akan ada tempat baginya dalam berbagai acara talk show.

Kashiwagi telah bergabung dengan grup tersebut pada tahun 2006 dan saat ini memiliki karir solo aktif dengan dua pertunjukan live dalam genggamannya untuk menarik kerumunan orang. Cukup masuk akal untuk mengasumsikan ia berlomba-lomba untuk tinggal di industri musik dan dedikasinya yang meningkat terhadap karya solonya menjadi tanda peringatan untuk apa yang akan terjadi ke depannya.

Minegishi, yang telah bergabung dalam AKB48 dengan Kojima dan Takahashi pada tahun 2005, memiliki pengabdian luar biasa untuk grup tersebut dan tetap kuat seperti yang terlihat saat skandalnya mencukur kepala dan meminta maaf pada tahun 2013. Beberapa orang bisa melihatnya bekerja di arena talk show tetapi hanya sedikit yang melihatnya melanjutkan karir bernyanyi solo.

Dengan tahun 2014 baru saja dimulai, tahun ini akan menjadi tahun yang menegangkan bagi para penggemar AKB48 karena banyak member favorit yang tampaknya siap untuk memulai bab berikutnya.

Siapa menurut kalian yang akan graduate selanjutnya?

Source: nihongogo.com, topics.jp.msn.com

COMMENT