SHARE THIS ARTICLE

precision-walking-Japan-550x304Shuudan koudou, yang berarti ‘Aksi Kolektif’, adalah istilah dalam bahasa Jepang untuk menggambarkan rutinitas yang unik di mana sekelompok mahasiswa/mahasiswi memasang tampilan yang menakjubkan dari berjalan yang disinkronkan secara presisi.

77 mahasiswa/mahasiswi tampil di depan kerumunan 11.000 orang di acara perayaan Nippon Sports Science University (NSSU). Berjalan secara rutin mereka mirip dengan latihan gerakan militer atau gerakan marching band yang disinkronkan. Tapi mereka jauh lebih rumit dan presisi.

Simaklah video ini dari 77 siswa dari NSSU yang membawa berjalan kaki menjuju ke tingkat yang baru:

Universitas tersebut mengatakan bahwa mereka telah melakukan olahraga ini sejak tahun 1966. Olahraga ini telah mendapatkan popularitas besar beberapa tahun yang lalu ketika video YouTube mewabah. Universitas ini terkenal karena menghasilkan banyak peraih medali emas Olimpiade.

Sebelum program ini, para mahasiswa berlatih tiga hari seminggu, selama lima bulan berturut-turut. Pelatihan mereka termasuk latihan untuk membentuk fisik demi tampilan yang mempesona. Mereka akhirnya berjalan hampir 1.200 kilometer selama latihan (kira-kira jarak antara Paris dan Roma).

Keiko Suzuki, kapten tim berumur 23 tahun, mengatakan, “Orang-orang mengatakan kawula muda Jepang saat ini tidak memiliki kemampuan untuk bekerja secara kolektif dalam kelompok, tetapi kami baru membuktikan bahwa kami tidak demikian.” Ia juga mengatakan bahwa pelatihan tersebut akan memberi mereka keunggulan dalam pencarian kerja mereka. “Kami semua menguasai pelatihan yang sangat disiplin ini dan membuatnya menjadi kebiasaan kami untuk patuh pada aturan ketat. Saya percaya pengalaman ini akan menjadi aset saat kami masuk ke dalam bursa kerja.”

Source: odditycentral.com, dailyonigiri.com

Sources :
COMMENT