SHARE THIS ARTICLE

130529 shonen-jump-manga-contest

Kini mangaka di seluruh dunia memiliki kesempatan untuk diakui oleh dan mencuri perhatian penerbit manga ternama di Jepang, Shueisha!

Dalam rangka ulang tahun Weekly Shonen Jump yang ke-45, majalah ini telah resmi meluncurkan Shonen Jump Manga Competition. Kompetisi ini dibuka untuk komunitas internasional. Karya yang diterima adalah karya berbahasa Inggris, Cina, dan Jepang.

Majalah shonen ini sudah mulai membuka pendaftaran melalui halaman kontes mereka. Peserta dapat mengajukan karya shonen manga yang original dan belum pernah diterbitkan sampai tanggal 1 Oktober.

Finalis akan dipilih oleh bagian editorial dari Weekly Shonen Jump dan kepala editor dari Weekly Shonen Jump (Amerika Utara), OK! Comic (Cina), dan FORMOSA YOUTH (Taiwan). Karya para finalis akan diterjemahkan ke dalam tiga bahasa dan akan ditampilkan pada shonenjump.com untuk menjalani proses polling popularitas.

Akan ada empat kategori pemenang yang diberikan, yaitu Grand Prize untuk manga yang paling populer serta Top Prize untuk manga yang paling populer dalam masing-masing bahasa. Setiap pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 500.000 yen dan karyanya akan dipublikasikan pada majalah-majalah yang telah disebutkan sebelumnya.

Source : sgcafe.com
COMMENT