SHARE THIS ARTICLE

Shojo Complex, Satu Lagi Idol Group Baru di Indonesia (1)

Indonesia kembali kedatangan satu lagi grup idola (idol group) baru bernafaskan Jepang bernama Shojo Complex yang baru saja melakukan debutnya di AEON Mall, Tangerang Selatan pada Sabtu (4/6). Grup ini beranggotakan 13 orang gadis dengan rentang usia 14 – 24 tahun yang semuanya diasuh di bawah manajemen Yoshimoto Kreatif Indonesia.

Shojo Complex, Satu Lagi Idol Group Baru di Indonesia (2)

Hari ini adalah debut dari Kawaiian Girl yang diubah namanya menjadi Shojo Complex. Perubahan nama ini dimaksudkan agar mereka dapat lebih mudah lagi menyebarkan konten Jepang baik di Indonesia maupun Asia,” jelas Hiroaki Kato yang menjadi MC dalam acara debut tersebut. Memang semula ke-13 gadis tersebut berada di bawah grup yang bernama Kawaiian Girl. Mereka diambil dari proses seleksi 500 gadis yang suka menari, bernyanyi dan ingin menjadi bintang. Audisinya sendiri dilakukan sejak 3 Desember 2015 selama 3 bulan.

Shojo Complex, Satu Lagi Idol Group Baru di Indonesia (3)

Dalam penampilan pertamanya, Shojo Complex menampilkan 3 lagu yang bernuansa ceria dengan aransemen J- Pop yang kental. Sementara dua lagunya berbahasa campuran Jepang dan Indonesia, 1 lagu terakhir adalah “Goyang Dumang” yang dibawakan dengan aransemen baru. “Memang pertamanya kita semua kaget saat latihan, kok lagunya Goyang Dumang, tapi setelah mendengar musiknya, kita semua menjadi suka,” jelas Nada, salah satu anggota Shojo Complex.

Shojo Complex, Satu Lagi Idol Group Baru di Indonesia (4)

Setelah debut Shojo Complex dikatakan akan terus menyebarkan konten Jepang dengan AEON Mall sebagai panggung utamanya. Mereka juga akan tampil dalam AFA ID 2016 yang digelar pada September mendatang dan bekerjasama dengan stasiun TV Jepang dalam acara “Kawaiian TV” yang khusus membahas tentang idol.

Shojo Complex, Satu Lagi Idol Group Baru di Indonesia (5)

Bagaimana menurut kalian tentang kedatangan idol group baru Shojo Complex? Semoga menambah semarak dunia idol Indonesia, ya!

(foto: Amozy Audrey)

COMMENT