Shojo Complex Dari Indonesia Tampil di Anime Festival Asia Singapore 2016 Untuk Pertama Kalinya!


Animasi Festival Asia 2016 (AFA) telah diadakan di Singapura dari Jumat, 25 November – 27 November (Minggu), dan pada hari Sabtu 26 November dan Minggu 27 November di Singapura, Shojo Complex tampil di AKIBA STAGE.

AFA adalah acara pameran budaya Jepang yang terbesar di Asia Tenggara yang dimulai di Singapura pada tahun 2008, dan pada tahun 2016 diadakan di tiga negara di Thailand, Indonesia dan Singapura. Sementara perhatian terhadap budaya Jepang meningkat di Asia Tenggara, acara tersebut adalah festival yang lama ditunggu-tunggu di mana para artis populer, animasi hit terbaru, barang-barang, dll diperkenalkan sekaligus. Banyak orang berkumpul tidak hanya dari Singapura tetapi juga negara-negara tetangga di Asia, tempat itu diselimuti oleh fans penggemar animasi dan cosplayer.

Shojo Complex adalah grup idola asal Indonesia yang memulai debutnya pada bulan Juni 2016. Grup ini dibentuk dengan 13 gadis yang dipilih dari sekitar 500 pelamar. “Saya ingin menjadi bintang di Asia dan Jepang!” Selain lagu-lagu harian dan pelajaran tari, mereka juga belajar bahasa Jepang. Memasukkan gaya Jepang untuk penampilannya, mereka menyanyikan lagu-lagu yang dicampur dengan bahasa Jepang dan Indonesia. Itu adalah pertunjukan live pertama mereka di Singapura saat ini.

Ketika seorang anggota yang mengenakan jaket biru gelap dan rok warna pastel muncul, ada sorakan penuh gempita dari tempat tersebut. Itu adalah konser live pertama mereka di Singapura, dan para penggemar tampaknya telah menunggu penampilan mereka.

Ketika lagu pertama “Hajimari no Hikari” mulai diputar, para penggemar mengayunkan lightstick, dan bernyanyi bersama, menambah semangat mereka.

Shojo ComplexSetelah selesai, Diasta menyambut dengan berkata “Terima kasih” dalam bahasa Jepang. “Dalam sesi MC di antara lagu, saya memperkenalkan diri dengan fasih dalam bahasa Jepang dan Inggris, dan berkata, ‘Kami mencintai budaya Jepang!’ Ini adalah misi untuk menyebarkan budaya Jepang ke Asia. Kami menampilkan 5 lagu di panggung ini.” Selain lagu-lagu original yang telah diumumkan pada bulan September, mereka juga membawakan lagu-lagu populer Indonesia dan membuat acara itu menjadi bersemangat.

Terakhir, mereka menyanyikan lagu original dari Shojo Complex, “Kokoro korokoro koimoyou Kokoro korokoro love pattern“. Ketika pengenalan lagu ini terkesan berkilauan, tempat acara tersebut menjadi penuh antusiasme. Fans juga bernyanyi dan menari bersama-sama, dan tempat itu seolah bersatu.

Ketika mereka telah menyelesaikan semua pertunjukan dan melakukan sesi MC, “Apa kabar Singapura?” Ternyata mereka sangat terkesan, “Saya sangat senang menyambut kalian, para penggemar Singapura sangat keren!

Mereka disambut oleh sorak-sorai antusias dari fans asal Singapura. Sejak Agustus tahun ini, grup tersebut telah muncul di tiga negara di acara AFA, acara konten terbesar di Asia Tenggara yang diselenggarakan di Thailand, Indonesia dan Singapura, dan membuktikan bahwa popularitas mereka berkembang di luar Indonesia.

Proyek ini bertujuan untuk membentuk unit baru dan terus aktif di masa depan di negara-negara Asia dan berbagai wilayah. Di Thailand, buletin kedua, audisinya telah usai dan para anggota telah terpilih. Saat ini mereka sedang melakukan berbagai pembelajaran untuk memulai debut. Nantikan masa depan budaya idola yang akan menyebar ke Asia.


What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Ii Ne Ii Ne
0
Ii Ne
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Shojo Complex Dari Indonesia Tampil di Anime Festival Asia Singapore 2016 Untuk Pertama Kalinya!

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini