SHARE THIS ARTICLE

Satu hal yang membuat Jepang terkenal adalah gaya fashion mereka. Salah satu gaya yang baru-baru ini menjadi populer di Jepang disebut Shironuri.

shironuri (1)Gaya busana berwajah putih ini tampaknya seperti dongeng menjadi nyata. Sebagian besar pengikut gaya busana ini berpakaian dalam gaya yang disebut Mori (hutan) yang memiliki tampilan yang sangat alami dengan warna nada bumi yang menyatu dengan alam. Sebagian besar pakaian yang digunakan dalam gaya ini berasal dari toko-toko antik di Jepang yang membeli pakaian mereka dari Amerika dan Eropa. Jadi, kalian akan melihat banyak renda dan kain yang ringan.

shironuri (2)Toko yang paling terkenal di Jepang menjual pakaian ini disebut Grimoire. Mereka menyesuaikan sebagian besar pakaian yang mereka beli sesuai dengan selera Jepang. Kalian akan menemukan banyak barang langka ada pada salah satu atau dua dari toko mereka di Shibuya.

Apa yang membuat gaya Mori adalah Shironuri, yaitu penambahan make-up putih ke wajah. Ini memiliki asal-usul dalam penampil Maiko, Geisha dan Kabuki tradisional Jepang yang melukis wajah mereka semua menjadi putih. Hal ini pada gilirannya merupakan busana para elit yang terobsesi dengan kecantikan dari periode Heian.

Gadis Jepang bernama Minori Asai adalah salah seorang yang pertama kali menggunakan Shironuri. Semua fotografer street fashion Jepang telah mengabadikan fotonya hingga membuatnya menjadi subjek yang sangat populer di Harajuku.

shironuri (3)Ia awalnya berpakaian dengan gaya lolita yang lucu, tapi ia merasa telah melewatkan sesuatu. Pada satu titik ia memutuskan untuk memakai make-up putih dengan lolita dan dari sana ia berubah ke gaya Shironuri aslinya sendiri. Ia selalu memastikan bahwa kalian tidak akan melihat warna kulit, dengan memakai sarung tangan dan choker. Minori Asai juga merupakan perancang busana sehingga sebagian besar dari apa yang ia pakai, ia telah merancang dan membuatnya sendiri. Ini tentunya membuat kalian bertanya-tanya bagaimana ia terlihat tanpa semua make-up dan pakaian normal.

Beberapa waktu yang lalu terdapat pertemuan Shironuri di Harajuku yang menarik banyak pengikut baru. Banyak gaya baru di Shironuri terlihat di sana, mencampurnya dengan gothic, decora, lolita dan tampilan seperti monster. Ini adalah hal yang keren tentang mode Jepang. Ini berkembang begitu cepat ke gaya baru sehingga banyak orang ingin mencobanya dan jatuh cinta dengan hal itu.
Orang Jepang tidak takut untuk mencoba gaya fashion baru.
Fashion adalah menyenangkan!

Jadi jika kalian merasa ingin berpetualang, coba saja gaya ini!

Sources :
COMMENT