SHARE THIS ARTICLE

Manga berkala bulanan Dengeki Daioh telah memulai “Shirohime Quest” (“Castle Princess Quest”), seri seni di mana berbagai kastil terkenal dipersonifikasikan sebagai gadis-gadis cantik, dalam edisi Desember 2013-nya.

“Castle Princess” Kasugayama Castle © KADOKAWA CORPORATION 2013
“Castle Princess” Kasugayama Castle
© KADOKAWA CORPORATION 2013

Setiap bulan, sebuah kastil yang berbeda akan diantropomorfikasikan, dimulai pada bulan Desember dengan Kastil Kasugayama. kastil tersebut adalah benteng utama dari panglima perang Jepang, Uesugi Kenshin, yang dikenal sebagai saingan berat dari Takeda Shingen. Versi wanita dari Kastil Kasugayama diilustrasikan oleh seniman Tsumoi Hara.

Setiap “putri-putri kastil” tersebut akan digambar dalam versi normal dan “tertangkap”, yang versi terakhirnya mencerminkan sebuah kastil di akhir pengepungan dengan merobek-robek pakaian karakternya untuk menambah daya tariknya.

Kasugayama Castle, post-siege © KADOKAWA CORPORATION 2013
Kasugayama Castle, post-siege
© KADOKAWA CORPORATION 2013

Kastil untuk bulan Januari akan menjadi salah satu kastil yang paling terkenal dari Jepang, Kastil Himeji, dan akan digambarkan oleh Shunsei. Februari akan membawa Kastil Koriyama, yang diilustrasikan oleh cccpo. Lebih banyak kastil dan ilustrator telah direncanakan untuk masa mendatang, dan seri ini dirancang untuk menarik bahkan bagi para pembaca yang tidak terbiasa dengan berbagai kastil di Jepang.

Selain itu, majalah tersebut saat ini meminta para desainer game, berharap untuk menghasilkan permainan berdasarkan berbagai karakternya, mirip dengan permainan populer berbasis browser bertema antropomorfik dari kapal perang, “Kantai Collection”.

“Castle Princess” Himeji Castle © KADOKAWA CORPORATION 2013
“Castle Princess” Himeji Castle
© KADOKAWA CORPORATION 2013
“Castle Princess” Koriyama Castle © KADOKAWA CORPORATION 2013
“Castle Princess” Koriyama Castle
© KADOKAWA CORPORATION 2013
Sources :
COMMENT