SHARE THIS ARTICLE

130723 mariko2Pada 22 Juli, penampilan kelulusan bagi anggota AKB48 Shinoda Mariko diadakan di AKB48 Theater di Akihabara, Tokyo. Dengan penampilan ini, Shinoda mengakhiri karirnya selama 7,5 tahun sebagai anggota AKB48.

Sebagaimana kemarin adalah penampilan terakhir Shinoda, aplikasi dari penonton datang membanjiri, dan 250 penggemar yang beruntung dapat menyaksikan penampilan tersebut, seraya memberi dukungan untuk Shinoda.

130723 mariko3Yokoyama Yui, anggota yang ditunjuk oleh Shinoda untuk menggantikan dirinya sebagai kaptem Team A, berkomentar seraya mengenang kenangan bersama Shinoda, “Aku akan membentuk sebuah tim yang akan membuat Shinoda-san merasa tepat telah memilihku. Aku akan membuat Yokoyama Team A yang baru seraya melanjutkan kesuksesan Shinoda Team A, namun izinkan aku untuk bergantung padamu hanya untuk hari ini.

130723 mariko6Bersama anggota Team A lainnya termasuk Takahashi Minami, member dari generasi pertama seperti Kojima Haruna, Itano Tomomi, dan Minegishi Minami, serta Oshima Yuko dari Team K juga tampil dalam encore stage.

Saat menampilkan graduation song bagi Shinoda, “Namida no Seijanai”, Takahashi tidak dapat menyanyikan bagian awalnya karena ia mulai menangis, membuat Shinoda juga turut menitikkan air mata. Setelah penampilan, Takahashi meminta maaf kepada penonton, “Maaf, itu karena aku mulai menangis.” Kojima berkata kepada Takahashi, “Ya, sepertinya itu terlalu cepat (menangis).” Atmosfir yang sedih pun berubah, para anggota dan penonton tertawa karena mereka berdua.

130723 mariko5Pada saat encore, Takahashi juga membacakan surat dari ibu Shinoda, dan Shinoda kembali menitikkan air mata.

Karir Shinoda di AKB48 terbilang cukup unik. Pada awalnya ia merupakan pegawai di sebuah kafe di AKB48 Theater, setelah ia gagal pada audisi generasi pertama di tahun 2005 lalu. Walaupun ia bukan anggota AKB48, ia mendapat popularitas yang tinggi di kalangan penggemar. Hal tersebut menarik perhatian sang general producer Akimoto Yasushi. Saat itu, Akimoto menawarkan Shinoda untuk bergabung dengan AKB48, dengan syarat ia harus dapat menghafal dan menampilkan 12 lagu dalam 4 hari. Shinoda mampu memenuhinya, dan bergabung dengan AKB48 sebagai “anggota generasi ke-1,5”. Karenanya, Shinoda memiliki rasa terimakasih yang besar terhadap panggung AKB48 Theater dan juga para penggemar. Ia berkata, “Tiap kali aku masuk ke Theater sebagai staff, aku merasakan jarak dari panggung, dan itulah mengapa aku menghargai panggung ini. Ada masa-masa menyakitkan, masa-masa menyedihkan, masa-masa aku terus menangis, namun kini itu semua adalah masa lalu. Secara keseluruhan, aku senang. Itulah satu-satunya kata.

Setelah menampilkan lagu terakhir “Anata ga Itekuretakara”, ia berkata seraya tersenyum, “Setelah lulus, aku akan fokus dalam pekerjaan di bidang fashion. Aku akan bekerja keras untuk menjadi yang orang-orang harapkan.” Setelah keseluruhan penampilan selesai, ia memberikan kenang-kenangan kepada para penggemar melalui sesi high five di kafe tempat semuanya berawal baginya.

Semoga tetap sukses selalu, Shinoda Mariko-san!

Source : tokyohive.com
COMMENT