SHARE THIS ARTICLE

Para penumpang dari Shinkansen terbaru yang akan bergabung dengan armada kereta East Japan Railway Co. (JR East) di Jepang akan dapat meringankan kaki mereka yang sakit dengan rendaman kaki, dan kemudian berkumpul di ruang lounge untuk meneguk berbagai minuman.

FootbathShinkansenjun30

Dijuluki “Toreiyu Tsubasa,” kereta enam gerbong ini akan menempuh perjalanan satu putaran per harinya, terutama pada akhir pekan, antara stasiun Fukushima dan Shinjo – dengan perjalanan sekitar dua jam – pada Yamagata Shinkansen Line mulai tanggal 19 Juli untuk perjalanan yang terbatas.

Para perwakilan media diberi pratinjau dari fasilitas yang mewah ini pada tanggal 30 Juni.

Masing-masing dari dua rendaman kaki, baik dalam gerbong yang sama, memiliki panjang 2,4 meter dan lebar 50 sentimeter. Empat orang bisa duduk berdampingan dan mencelupkan jari kaki mereka sambil menonton pemandangan yang berlalu dengan cepat.

Gerbongnya terhubung ke “gerbong setelah berendam” dengan sebuah bar counter, dan kemudian tiga gerbong dengan “kursi-kursi ozashiki yang telah dipesan,” dalam hal ini berisi tikar tatami. Sebuah gerbong dengan kursi standar yang telah dipesan berada di bagian belakangnya.

Perusahaan tersebut telah menghabiskan 500,000,000 yen (4.900.000 $) untuk memodifikasi gerbong Shinkansen seri E3 “Komachi” yang pernah digunakan pada Akita Shinkansen Line untuk kereta wisata.

Kami harus kreatif, seperti menempatkan bantal-bantal di dalam bak sehingga air panas tidak akan tumpah keluar bahkan ketika kereta bergoyang keras,” kata Hideyuki Terui, wakil manajer Transport and Rolling Stock Department dari perusahaan tersebut.

Layanan ini akan berlangsung hingga September.

Sources :
COMMENT