SHARE THIS ARTICLE

attack-on-titan2-600x337

Terlepas apakah Anda termasuk penggemar anime atau bukan, Anda pasti tidak akan bisa terhindar dari popularitas nama Attack on Titan. Anime yang memuat sebuah kisah gelap dan misterius antara pertempuran manusia melawan makhluk raksasa “Titan” ini memang tampil sangat menawan. Dan seperti kebiasaan industri hiburan selama ini, sebuah produk sukses seperti ini selalu menjadi proyek potensial untuk diadaptasikan ke format yang lain. Attack on Titan sendiri sudah memiliki beberapa judul game, salah satunya akan dirilis di Nintendo 3DS beberapa waktu yang lalu. Tidak hanya game sendiri, ia ternyata mulai masuk ke dalam franchise game lain yang lebih populer – termasuk Monster Hunter di dalamnya.

Di antara semua game berburu monster yang ada di pasaran, nama besar franchise milik Capcom – Monster Hunter tentu tampil sebagai yang terbaik. Gameplay yang adiktif, menantang, dengan model multiplayer yang tidak kalah menarik membuat setiap serinya selalu diantisipasi. Berbagi “konsep” yang hampir sama dengan Attack on Titan, siapa yang mengira bahwa dua raksasa ini ternyata akan berkolaborasi di Monster Hunter Frontier G.

monster-hunter-attack-on-titan-600x400

Ini memang bukan pertama kalinya Attack on Titan terlibat dalam proyek ini, mengingat Phantasy Star Online 2 juga sempat melakukan hal yang sama. Situs gaming Jepang – Dengeki Online melaporkan bahwa Attack  on Titan akan “hadir” di Monster Hunter Frontier G. Namun jangan berharap Anda akan berkesempatan untuk mencicipi perang melawan para Titan dengan gaya Monster Hunter. Kolaborasi ini hanya akan diadaptasikan dari sisi kostum dan equipment yang bisa digunakan oleh karakter Anda. Walaupun belum detail pasti apakah perlengkapan unik – Three Dimensional Maneuver Gear juga akan disisipkan ke dalamnya atau tidak.

Konten kerjasama ini sendiri kabarnya akan mulai tersedia pada 24 April 2014 mendatang di pasar Jepang. Belum jelas apakah konten serupa juga akan dibagikan untuk pasar di luar Jepang yang sampai sekarang masih belum mendapatkan rilis pasti sama sekali.

Source : jagatplay.com
COMMENT