SHARE THIS ARTICLE

Setelah enam minggu tinggal di Meksiko, Crayon Shin-chan kini telah kembali ke kampung halamannya di Prefektur Saitama, Jepang. Pada tanggal 7 Mei yang lalu, anak TK yang bernama asli Shinnosuke Nohara ini mengajukan pemberitahuan kepindahannya ke pemerintah kota Kasukabe. Pada akhir Maret lalu keluarga Nohara pindah ke Meksiko karena terkait dengan rilisan terbaru dari film animasi adaptasi dari serial manga dan anime terkenal berjudul “Crayon Shin-chan: Ora no Hikkoshi Monogatari: Saboten Daishugeki” (My moving story: the big attack of cactus).

Crayon Shin-chan menyampaikan pemberitahuan kepindahannya ke pemerintah kota Kasukabe, bersama dengan suvenir dari Meksiko. (Foto disediakan oleh Toho Co.)
Crayon Shin-chan menyampaikan pemberitahuan kepindahannya ke pemerintah kota Kasukabe, bersama dengan suvenir dari Meksiko. (Foto disediakan oleh Toho Co.)

Seperti dilansir dari ajw.asahi.com, menurut pemerintah kota dan perusahaan film Toho Co., Shin-chan sebelumnya telah mengajukan pendaftaran tinggal di luar negeri ke Kedutaan Besar Jepang di Meksiko. Untuk mempromosikan pertukaran antara Jepang dan Meksiko, ia diangkat sebagai seorang amigo, dan mengikuti berbagai kelas dengan anak-anak setempat.

Sebelumnya, ratusan warga dan pejabat mengucapkan perpisahan padanya di Kasukabe pada tanggal 25 Maret. “Ini telah diputuskan demi kenyamanan orang-orang dewasa. Kepada orang-orang di Kasukabe, terima kasih telah menerima saya kembali,” komentar Shin-chan mengenai kepulangannya dalam waktu yang cepat.

Source : ajw.asahi.com
COMMENT