SHARE THIS ARTICLE

Di awal tahun ini, aktris pengisi suara, Aya Uchida, mengambil libur selama dua minggu. Melalui blog resminya, kemarin Uchida memberitahukan bahwa operasi yang ia jalani telah berhasil dan saat ini sudah mulai pulih. Ia memberitahukan pula bahwa suaranya belum kembali seperti semula, namun berjanji untuk menjaga dirinya agar dapat kembali bekerja secepat mungkin.

Uchida pertama kali mengalami masalah saat musim semi lalu. Saat itu ia tiba-tiba kehilangan suaranya di sebuah konser Love Live! di Tokyo Dome. Dengan mengkonsumsi obat, ia masih bisa terus bekerja. Tapi masalah ini mulai memburuk saat musim gugur ketika ia tampil di radio dan program Niconama.

Setelah operasi ia awalnya tidak mampu berbicara, jadi ia memilih tinggal di rumah untuk memasak, membersihkan rumah, dan membaca banyak buku. Kondisi ini membuatnya stres karena pekerjaan utamanya menggunakan suara. Saat tahun baru, ia memilih menghabiskan waktu dengan keluarganya.

Uchida terkenal saat menjadi pengisi suara karakter Kotori Minami di Love Live! School Idol Project. Kita semua berharap semoga Uchida lekas sembuh agar bisa kembali bekerja.

Source : crunchyroll.com
COMMENT