SHARE THIS ARTICLE

Penyanyi Kamijo yang merupakan salah satu musisi Jepang ternama di ranah genre visual kei, baru saja membentuk sebuah band beraliran serupa dengan nama Mu. Sebuah album pun sudah dirilisnya dengan judul Discovery of the Avalon.

16015-x1rwxeahze

Sebagai produser dalam band itu, ia berhasil membantu perilisan album perdana Mu tersebut di bawah bendera labelnya, Sherow Artist Society. Salah satu tembang yang menjadi andalan pun dirilisnya, yaitu Esperanto.

Lagu Esperanto sudah memiliki videoklip yang sangat kental dengan nuansa visual kei. Akan tetapi, Mu tampak seperti sebuah band visual kei yang tampil liar. Seluruh personelnya beraksi dengan alunan musik cadas dan vokalisnya pun terlihat sangat natural.

mu

Mu yang terdiri dari Aika (vokal), Daishi (gitar), Jet (bass), dan Ushi (drum), sudah memulai debutnya sejak 2013 lalu. Nuansa band-band lama milik Kamijo sangat melekat di diri mereka berempat.

Sosok Kamijo sendiri dikenal terlebih dahulu melalui kiprahnya sebagai vokalis Lareine. Namun saat Lareine terguncang hingga bubar, ia pun membentuk sebuah band dengan konsep serupa bernama Versailles. Sayangnya, Versailles juga bubar di tengah jalan pada 2012 silam.

Single debut Kamijo yang berjudul Louis ~Enketsu no La Vie En Rose~ dirilis pada 28 Agustus 2013. Banyak pihak menganggap tema yang diusung oleh Kamijo lebih mirip seperti Lareine ketimbang Versailles.

Source : showbiz.liputan6.com
COMMENT