SHARE THIS ARTICLE

Akhir pekan lalu, tepatnya Sabtu (23/07), ada keseruan tersendiri yang hadir di kantor PT. Kawaii Wonder Group, Jl RS Fatmawati no 95-A, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Sebuah acara bertajuk Hai~ Kawaii Event diadakan untuk memperkenalkan game mobile baru dan dimeriahkan oleh penampilan JS Navi Chika.

Serunya Mencoba Game Mobile Baru di Hai~ Kawaii Event! (5)

Pembawa acara dari Kawaii Wonder Group membuka acara dengan menjelaskan mengapa acara tersebut diselenggarakan. “Tujuan acara hari ini memperkenalkan perusahaan kami dan juga aplikasinya. Tentu saja diadakan untuk menjalin silaturahmi khususnya untuk temen-temen yang suka Jejepangan,” jelasnya.

Serunya Mencoba Game Mobile Baru di Hai~ Kawaii Event! (9)

Ada tiga aplikasi yang dikenalkan di sini. Satu aplikasi latihan bahasa Jepang dan dua game mobile. Mereka adalah JLPT GOI, Nekotsume dan Nastar Tower. JLPT GOI bukan sekedar aplikasi kosa kata karena aplikasi ini dibuat untuk orang yang ingin menghadapi ujian bahasa Jepang. Ada 3 level yang diberikan yaitu N5, N4, N3.

Serunya Mencoba Game Mobile Baru di Hai~ Kawaii Event! (8)

Nekotsume adalah game mobile yang ditujukan untuk pasar anak-anak. Sebuah game puzzle yang bertema kucing. Pemain diminta menyusun beragam bentuk kucing agar mampu masuk ke dalam kotak yang disediakan. Sedangkan Nastar Tower adalah game sederhana di mana pemain diminta menyusun kue nastar setinggi-tingginya.

Serunya Mencoba Game Mobile Baru di Hai~ Kawaii Event! (6)

Usai penjelasan singkat dan acara makan JS Navi Chika masuk dan menghibur dengan lagu-lagu Jepang seperti Best Friend dari Kiroro dan soundtrack K-ON.

Serunya Mencoba Game Mobile Baru di Hai~ Kawaii Event! (10)

Acara pun dilanjutkan dengan perlombaan. Para perserta yang hadir diminta terlibat dalam pertandingan dengan game tersebut. Untuk JLPT GOI ada tiga orang yang beradu kepiawaian memahami kosa kata Jepang dengan fitur ujian satu menit tingkat N4.

Serunya Mencoba Game Mobile Baru di Hai~ Kawaii Event! (12)

Di Nekotsume tiga orang juga yang diajak maju ke depan memainkan babak spesial level 110 dengan jangka waktu 10 menit. Karena tidak ada yang bisa maka level diturunkan menjadi 20 saja.

Serunya Mencoba Game Mobile Baru di Hai~ Kawaii Event! (13)

Sedangkan untuk Nastar Tower semua yang hadir diminta bermain. Yang paling banyak menumpuk nastar dia yang menang.

Serunya Mencoba Game Mobile Baru di Hai~ Kawaii Event! (7)

Untuk game favorit Chika menjawab Nekotsume. “Lagunya lucu, game lucu, suara gamenya lucu. Aku baru main sudah sampai level 30 lho,” ujarnya.

Serunya Mencoba Game Mobile Baru di Hai~ Kawaii Event! (1)

Acara pun ditutup dengan penampilan Chika membawakan lagu Himawari no Yakusoku dari Doraemon Stand by Me dan Wherever you are dari ONE OK ROCK.

Serunya Mencoba Game Mobile Baru di Hai~ Kawaii Event! (15)

Bagi yang tidak sempat ikut dalam acara kali ini, Hai~ Kawaii Event akan kembali hadir pada 27 Agustus 2016 dengan tema Nastar Tower. Ikuti perkembangan acara mereka dalam Facebook, Twitter dan Instagram Kawaii Wonder Group. Sampai ketemu dalam event selanjutnya!

(Photo: Amozy Audrey, Resky Ramadhan)

COMMENT