SHARE THIS ARTICLE

bijac

Jakarta, 23 dan 24 Februari 2013

Perayaan ulang tahun BIJAC (Binus International Japanese Culture Club) tahun ini diadakan pada tanggal 23 dan 24 Februari 2013 di The Joseph Wibowo Center for Advanced Learning, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tema perayaan tahun ini terdiri dari dua elemen, yaitu Cosplay dan Uta (lagu) yang digabung menjadi CosUta Matsuri.

ABC_4278-1

Acara pada hari pertama didominasi dengan Lomba Karaoke, tapi banyak cosstreet yang sudah ada di lokasi acara. Acara pertama dibuka dengan sambutan dari Project Leader BIJAC no Tanjoiwai 6, Vincentius Christopher, dilanjutkan dengan opening performance Yosakoi Soran Bushi dari panitia BIJAC. Acara yang dibawakan oleh MC Andhira Putri dan Lexie ini kemudian masuk ke acara utama yaitu Lomba Karaoke. Untuk Lomba Karaoke, juri yang akan menilai para peserta adalah Natsumi Koda dan Eka Lestari (Samurai Blue).

bijac

bijac

Penampilan dari band Table Flip mulai memanaskan suasana, terlebih ketika dua MC tersebut mengadakan MC Games yang berhadiah souvenir dari Binus. Acara dilanjutkan dengan penampilan dari Shirushi yang membawakan lagu-lagu dari ONE OK ROCK yang membuat hampir semua penonton ikut bernyanyi bersama, terutama ketika lagu Wherever You Are dibawakan. Dan akhirnya sampai pada penampilan dari Guest Star untuk hari pertama, yaitu Samurai Blue, yang tampil secara akustik. Di hari pertama ini juga diumumkan 11 finalis Lomba Karaoke yang juga akan tampil di hari kedua.

bijac

Acara hari kedua dimulai dengan penampilan dari band Movearly, kemudian dilanjutkan dengan MC Games yang berhadiah CD Tree dari OBAKE! Acara selanjutnya merupakan acara yang paling ditunggu, yaitu Lomba Cosplay. Para juri untuk Lomba Cosplay adalah Gavin M. Raditya Hutama selaku Founder dan First President of BIJAC, Pinky Lu Xun yang juga menjadi juri untuk event AFA-ID 2012 dan Clas:H 2011, dan Echow Eko yang menjuarai AFA-ID 2012 dan juri untuk Lyto Game Festival 2012.

bijac

bijac

Di sela-sela Lomba Cosplay juga ada penampilan dari MEYZA dan HIKARI 光. Acara selanjutnya adalah Lomba Karaoke untuk 11 finalis yang telah terpilih dari Lomba Karaoke di hari pertama. Persaingan yang ada pun semakin ketat karena dari 11 finalis ini hanya akan dipilih 3 orang juara.

bijac

DEF_7074-1

Penampilan band Volcanoes semakin meramaikan suasana, apalagi mereka juga membawakan lagu Heavy Rotation dari AKB48 dan JKT48. Acara selanjutnya adalah Special Performance  dari WISH. Pada performance mereka kali ini, WISH juga membawakan single kedua mereka berjudul Wish You Were Here, perdana di BIJAC no Tanjoiwai 6. Tak hanya itu, OBAKE pun turut menciptakan keseruan tersendiri sebagai Guest Star untuk hari kedua. Sang vokalis, Wibi, bahkan turun dari panggung dan seru-seruan bersama penonton lainnya.

Acara untuk hari kedua ini diakhiri dengan pengumuman pemenang Lomba Karaoke dan Lomba Cosplay:

Nama-nama pemenang Lomba Karaoke:

– Juara 1: Vitri

– Juara 2: Ajeng Septianda Lestari

– Juara 3: Acha

Nama-nama pemenang Lomba Cosplay:

– Best Armor: Ayarei (Lineage)

– Best Fabric: Ferikku (Versailles)

– Cosstreet: Nusha

– Best Performance: Ingga (Vegeta)

– Best of The Best: Naru (Gundam OO)

COMMENT