SHARE THIS ARTICLE

Masih ingat dengan persahabatan antara manusia dengan paus dalam film “Free Willy“? Film itu sering ditayangkan di televisi dan menjadi favorit anak-anak. Alasannya, mereka juga ingin bermain bersama paus seperti yang dilakukan Jason James Richter, pemeran anak yang bersahabat dengan si paus.

whale japan (1)

Tahukah Anda, bermain dan berenang bersama paus tidak hanya bisa dilakukan dalam film, tapi juga di kehidupan nyata. Tepatnya di Pantai Higashimuroguntaijichou, Wakayama, Jepang.

whale japan (2)

Tapi, tentu Anda tidak bisa sembarangan bertemu mamalia laut bertubuh besar itu. Pengurus Pantai Higashimuroguntaijichou membatasi pertemuan selama 15 menit saja. Ada dua paus lucu yang akan menemani Anda bermain di pantai, mereka bernama Cosmo dan Satsuki.

whale japan (3)

Selain itu, para pengunjung pun tidak perlu mengkhawatirkan keselamatan diri. Pasalnya, paus yang dimaksud bukan paus ukuran raksasa, melainkan termasuk keluarga lumba-lumba yang berukuran jumbo. Panjangnya sekitar 3 meter dengan berat setara 4 orang dewasa.

Di sisi lain, dari segi perlindungan hewan, pengurus Pantai Higashimuroguntaijichou memastikan para paus berada dalam kondisi kesehatan prima. Mereka juga membatasi jumlah orang yang berenang bersama Cosmo dan Satsuki agar keduanya tidak stres dan kelelahan.

whale japan (4)

Bila Anda ingin bertemu dengan Cosmo dan Satsuki, sebaiknya berkunjung ke Wakayama antara 12 Juli dan 24 Agustus pada pukul 11 atau 1 siang. Pada tenggat waktu tersebut, Cosmo dan Satsuki akan berkunjung ke pantai dan bermain bersama manusia.

video: newsonjapan.com

image: japanrealm.com

COMMENT