SHARE THIS ARTICLE
Seperti ini serunya (Slide the City Japan)
Seperti ini serunya (Slide the City Japan)

Soal kreativitas, Jepang seakan tidak pernah kehabisan ide. Pada bulan April mendatang, beberapa kota di Jepang akan dipasangi perosotan air di jalanan. Meluncur di atas perosotan air sepanjang 300 meter pastinya seru!

Penggagas perosotan air ‘Slide the City‘ memang terkenal akan idenya, memasang perosotan air di jalanan kota Amerika. Dilongok dari situs Slide the City Jepang, Senin (9/2/2015) April mendatang, keseruan itu akan hadir di beberapa kota di Jepang.

Siapa pun boleh mencoba (Slide the City Japan)
Siapa pun boleh mencoba (Slide the City Japan)

Pada tahun 2014 lalu, ‘Slide the City‘ sukses membuat perosotan air di Salt Lake City, Amerika. Setidaknya 6.000 pengunjung datang dan ikut serta dalam acara main air yang super seru itu. Kapan lagi main perosotan air di jalanan kota?

Bertepatan dengan hari libur Golden Week pada bulan April di Jepang, ‘Slide the City‘ akan memasang perosotan air sepanjang 300 meter di jalanan Jepang. Sekarang giliran Jepang merasakan keseruan main perosotan air di tengah kota.

Perosotan sepanjang 300 meter di tengah kota (Slide the City Japan)
Perosotan sepanjang 300 meter di tengah kota (Slide the City Japan)

Adapun yang membawa acara ‘Slide the City‘ ke Jepang adalah duo kreatif Afromance dan Happiness Architect, dua nama yang telah terkenal mengadakan acara unik di Jepang. Pihak originalSlide the City‘ pun setuju untuk mengadakannya di Jepang.

Nantinya, akan dibuat perosotan air sepanjang 300 meter di salah satu jalanan kota besar di Jepang. Layaknya di waterbom, perosotan yang terbuat dari balon tersebut juga akan diberi semprotan air yang dapat memompa empat liter air tiap detiknya.

Kerumunan pengunjung (Slide the City Japan)
Kerumunan pengunjung (Slide the City Japan)

Saking kencang semprotannya, hanya dibutuhkan waktu 30 detik untuk meluncur dari titik start ke titik finish. Pengunjung yang mau basah-basahan juga akan dipakaikan helm pengaman, dan dibebaskan membawa kamera underwater untuk foto-foto.

Rencananya, perosotan air tersebut akan dapat dinikmati pada 29 April 2015 mendatang. Masih belum dikonfirmasi, kota besar mana saja di Jepang yang akan kedatangan perosotan ini. Cek saja keseruannya di channel Youtube mereka.

Source : travel.detik.com
COMMENT