Sering Tampil Tanpa Poni, 7 Idol Wanita Ini Dianggap Cantik Dan Dewasa

3 min


Salah satu ciri khas paling menonjol dari penampilan para idol wanita di Jepang adalah gaya rambut dan poni mereka, meskipun yelah menjalani berbagai macam aktivitas seperti menari, bernyanyi hingga berlari di atas panggung, namun poni mereka selalu terlihat tetap utuh dan rapi. Tampaknya, memiliki poni juga sudah menjadi keharusan bagi mereka, sangat jarang sekali menemukan sosok idol yang berani muncul tanpa poni dan menampakan dahinya.



Poni sendiri berpengaruh untuk memberikan tampilan yang lebih muda dan imut, hal inilah yang sangat penting bagi banyak idol di Jepang. Meski begitu, masih ada beberapa diantara mereka yang berani beda dengan tampil tanpa poni dan memamerkan dahi mereka di depan kamera. Penampilan berbeda inilah yang kemudian menjadi ciri khas dari mereka dan justru tidak dimiliki oleh sebagian besar idol.

Nocchi (Perfume)

Ayano Omoto, yang dikenal dengan nama panggung Nocchi, telah menjadi salah satu dari tiga anggota unit elektropop terkenal di dunia selama lebih dari satu dekade terakhir. Gaya rambut bob tanpa poni telah menjadi ciri khasnya yang paling menonjol dari salah satu anggota grup Perfume ini.

Jurina Matsui (SKE48)

Berposisi sebagai center di SKE48 sejak usia 12 tahun, Jurina Matsui telah mempertahankan citra tanpa poni di sepanjang karirnya sebagai idol. Saat itu, sangat sulit untuk mengatakan bahwa dirinya baru berusia 12 tahun karena Matsui yang masih muda dianggap sudah dewasa. Jarang sekali menemukan idol muda yang mau menunjukkan dahinya setiap hari, tapi hal itu justru membantunya untuk menonjol bahkan sebagai salah satu yang termuda di grup.

Mai Shiraishi (Nogizaka46)



Sebagai anggota generasi pertama Nogizaka46, Mai Shiraishi tidak hanya tampil menjadi seorang idol wanita, tapi juga di beberapa industri hiburan. Sebagai model fashion terkenal, gadis cantik berusia 25 tahun tersebut selalu tampil dengan poninya, namun tahun lalu ia memperbarui penampilannya dengan muncul ke publik tanpa poni. Sejak saat itu, keanggunannya telah meningkat drastis, sebagai seorang model yang berpengalaman Shiraishi membuktikan bahwa dirinya cocok dengan gaya apapun.

Reika Sakurai (Nogizaka46)

Dengan rambutnya yang penuh gaya, Reika Sakurai yang bertindak sebagai kapten grup selalu memancarkan aura elegan dan penampilan ala seorang senior yang baik. Sebagai salah satu anggota tertua Nogizaka46, baik usia maupun jabatan, tidak ada keraguan bahwa penampilannya menyampaikan kedewasaan yang cocok untuk memimpin grup.

Sakura Oda (Morning Musume.’18)

 

Anggota generasi ke-11 Morning Musume.18 ini menunjukkan diri sebagai satu-satunya anggota satu generasinya yang tampil tanpa poni. Meskipun sudah beberapa kali Sakura Oda bereksperimen dengan poni, namun gadis kelahiran Prefektur Kangawa ini selalu kembali ke penampilannya yang rapih dan dewasa tanpa menutupi dahinya, banyak penggemar setuju bahwa Oda sangat cocok dengan gaya tersebut karena dinilai dewasa.

Miyu Suzumoto (Keyakizaka46)

Sebagai anggota grup yang terkenal dengan imej cool, Miyu Suzumoto yang berusia 20 tahun sangat cocok dengan gaya rambut bobnya dan ptanpa poni. Selama beberapa waktu di Keyakizaka46, dia selalu menyimpan poni di dahinya hingga memunculkan kesan alami yang kuat dan kemudian dilanjutkan dengan merapihkan poninya ke samping saat ia tumbuh sebagai seorang idol.

Miyu Yamabe (Tokyo Girls Style)

Dari awal debut Tokyo Girls Style pada tahun 2010, Miyu Yamabe dikenal sebagai salah satu anggota tertua grup yang paling menonjol dan selalu tampil dengan rambut hitam lurus yang membingkai sisi-sisi wajahnya. Meskipun gadis berusia 22 tahun ini sering kali mengubah gaya rambutnya dengan berbagai macam variasi poni, namun ia selalu kembali ke gaya lama, di mana para penggemar banyak yang memujinya sebagai sosok gadis cantik khas wanita dewasa.

Tentu saja, gaya rambut para idol ini selalu berubah-ubah dan mereka cenderung menarik perhatian dengan penampilan barunya, jadi siapa idol wanita paling kalian suka?

Source : tokyoreporter.com


What's Your Reaction?

LOL LOL
12
LOL
Sugoi! Sugoi!
28
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
51
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
65
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
78
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
128
Daisuki!
Kowai Kowai
101
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
48
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes