Sering Disangka Anime, 5 Serial Animasi Ini Teryata Bukan Buatan Jepang

2 min


Setiap kali mendengar kata anime maupun manga, maka yang terbesit di kepala setiap orang pasti sesuatu yang ada hubungannya dengan Jepang, meskipun kedua kata tersebut sebenarnya merupakan sebuah istilah untuk serial animasi dan komik secara umum. Bukan hal aneh, karena banyak orang mengatakan bahwa negeri para samurai ini adalah pembuat anime dan manga terbaik di dunia, bahkan ketika kartun di televisi Amerika terlihat terlihat seperti anime, tak sedikit orang menganggap itu sebagai anime.


Sebenarnya sangat mudah untuk menunjukkan karakteristik khas dari anime, tapi untuk menjadi sebuah anime, maka serial tersebut haruslah dibuat di Jepang. Judul-judul di bawah ini terlihat dipengaruhi oleh gaya anime, namun siapa sangka ternyata merupakan serial animasi buatan Amerika dan banyak penggemar yang telah tertipu olehnya.

Avatar: The Last Airbender
ign.com

Ditayangkan sejak tahun 2005 hingga 2008 silam, Avatar: The Last Airbender masih menjadi salah satu serial animasi Amerika Serikat yang paling banyak ditonton dalam sejarah Nickelodeon, sebuah jaringan TV kabel khusus untuk tayangan anak-anak dan praremaja. Serial Avatar banyak menampilkan mitologi, folosofi, agama, seni bela diri, hingga budaya dari negara-negara Asia seperti mislanya Jepang, China, Mogolia, Korea, Tibet dan India untuk menciptakan sebuah dunia fiksi, maka tak aneh jika banyak yang menganggapnya sebagai anime buatan negeri sakura.

Avatar: Legend of Korra
latintimes.com

The Legend of Korra yang awalnya berjudul The Last Airbender: Legend Korra merupakan sekuel dari serial animasi Avatar: The Last Airbender. Sama seperti sebelumnya, serial animasi televisi ini juga buatan Amerika yang di rilis perdana di Nicklodeon pada tahun 2012.


Teen Titans
geektyrant.com

Memiliki gaya anime, Teen Titans ternyata merupakan serial animasi superhero Amerika yang dibuat oleh Glen Murakami, sutradara berdarah Jepang-Amerika. Ceritanya diangkat dari DC Comics berjudul New Teen Titans karya Marv Wolfman dan George Perez yang diluncurkan pada awal 1980-an.

RWBY
rwby.wikia.com

Karakter-karakter wanita dalam serial animasi RWBY memang terlihat sangat mirip dengan karakter anime buatan Jepang, tapi siapa sangka ternyata ini adalah serial anime-gaya Amerika yang dibuat oleh Monty Oum di situs Rooster Teeth. RWBY berkisah tentang dunia fiksi Remnant, di mana anak-anak muda berlatih untuk menjadi prajurit atau yang disebut Huntsmen dan Huntresses untuk melindungi dunia mereka dari monster bernama Grimm.

Samurai Jack
Samurai Jack

Mengangkat cerita tentang Jack, seorang samurai Jepang tidak disebutkan namanya yang dikirim ke masa dystopian yang diperintah oleh setan peniru bentuk untuk mengambil alih dunia, tak banyak yang menyangka jika Samurai Jack merupakan serial animasi buatan Amerika. Aksi petualangan Samurai Jack dibuat oleh animator Genndy Tartakovsky untuk Cartoon Network dan ditayangkan pada 10 Agustus 2001 hingga berakhir pada tahun 2004 silam.

Source : ranker.com


What's Your Reaction?

LOL LOL
130
LOL
Sugoi! Sugoi!
95
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
129
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
128
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
18
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
30
Daisuki!
Kowai Kowai
38
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
103
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes