SHARE THIS ARTICLE

Telah dikonfirmasi secara resmi pada tanggal 31 Juli bahwa serial light novel populer karya Reki Kawahara, Sword Art Online, mencapai 10 juta cetak yang beredar (bukan eksemplar yang terjual) di Jepang pada perilisan volume ke-15 yang dijadwalkan akan diterbitkan pada tanggal 9 Agustus. SAO adalah serial light novel kedua di Jepang yang mencapai angka 10 juta, menyusul serial A Certain Magical Index karya Kazuma Kamachi, yang mencapai rekor pada bulan Oktober 2010.

SAO light novel
Sampul volume ke-1 dan 15

Volume pertama dari serial ini telah diterbitkan di Jepang pada tanggal 10 April 2009, dan akan memiliki total 17 volume (termasuk dua volume spin-offSAOP-Sword Art Online Progressive“). Serial ini juga telah diterbitkan di China, Taiwan, Korea, Thailand, AS, Inggris, dan Kanada. Total cetak yang beredar di dunia termasuk Jepang telah mencapai angka 14 juta. Light novel ini rencananya akan dirilis di Perancis, Jerman, Italia, Austria, Swiss, dan Vietnam dalam waktu dekat.

Serial anime adaptasi pertamanya yang berjumlah 25 episode oleh A-1 Pictures telah disiarkan di Jepang dari bulan Juli hingga Desember di 2012. Season keduanya yang saat ini masih berlangsung tersedia untuk para pengguna Crunchyroll di berbagai wilayah berikut: Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Irlandia, negara-negara Amerika Latin, Eropa (termasuk Jerman dan negara-negara berbahasa Perancis), Asia (kecuali China, Korea, Taiwan).

COMMENT