SHARE THIS ARTICLE

ghost in the shell_arise

Produksi dari proyek baru serial anime populer Ghost in the Shell yang diberi judul Ghost in the Shell ARISE telah diumumkan.

Serial Ghost in the Shell adalah anime cyberpunk berdasarkan manga populer karya Masamune Shirow yang dirilis di majalah Young Magazine Kaizokuban tahun 1989 silam. Ceritanya ber-setting di Jepang masa depan saat teknologi telah sangat maju dengan drastisnya, dan menceritakan para anggota pasukan Public Security Section 9, yang dibentuk untuk menangkal penyebaran kejahatan komputer dan terorisme cyber.

Pada tahun 1995, adaptasi film animenya dengan judul GHOST IN THE SHELL yang disutradarai oleh Mamoru Oshii dirilis, dan Oshii juga menyutradarai sekuelnya yang berjudul INNOCENCE pada tahun 2004.

Selain adaptasi anime layar lebarnya, terdapat pula adaptasi anime untuk serial televisinya yaitu Ghost in the Shell STAND ALONE COMPLEX (tahun 2002), Ghost in the Shell S.A.C. 2nd GIG (tahun 2004), dan Ghost in the Shell STAND ALONE COMPLEX Solid State Society (tahun 2006) yang disutradarai oleh Kenji Kamiyama.

ARISE akan dianimasikan oleh Production I.G, dan Kazuchika Kise telah ditunjuk sebagai sutradara umumnya. Juga telah diumumkan bahwa Tow Ubukata yang dikenal dengan novelnya Tenchi Meisatsu bertanggung jawab untuk penulisan naskah dan komposisi, sementara CORNELIUS akan menangani musiknya. Terlebih lagi, pengarang manga orisinilnya, Masamune Shirow, akan turut berpartisipasi dalam proyek baru ini.

Belum ada detil lainnya menegnai proyek ARISE ini, namun sebuah konferensi pers akan digelar di nicofarre di Roppongi pada tanggal 12 Februari dimulai pada pukul 6 sore. Dalam konferensi pers tersebut, akan diungkap detil lebih rinci seperti format anime ini dan juga teaser-nya. Akan ada juga talk show oleh para anggota staf dan tamu. Kabarnya, konferensi pers tersebut akan disiarkan secara langsung di situs resmi proyek ini (LINK).

source : eiga.com, cinematoday.jp

via : tokyohive.com

COMMENT