SHARE THIS ARTICLE

Manga Initial D akan kembali diadaptasi dalam sebuah serial anime baru. Hal itulah yang diumumkan oleh majalah terbitan Kodansha, Young Magazine edisi ke-35 di tahun 2012 ini. Walaupun belum ada keterangan lebih lanjut mengenai format anime baru ini, apakah anime televisi, OVA atau format lain, satu hal yang pasti adalah bahwa adaptasi anime baru dari manga balap mobil karya Shuuichi Shigeno tersebut telah mendapat lampu hijau dan karenanya akan segera memasuki tahap produksi.

Initial D bercerita mengenai Takumi Fujiwara, seorang murid SMA di Jepang yang memiliki bakat alami mengendarai mobil dan berambisi menaklukkan jalan raya dengan mengikuti bermacam-macam balapan. Manga Initial D pertama kali diterbitkan pada tahun 1995, dan kesuksesannya menyebabkan manga tersebut diadaptasi dalam berbagai format seperti anime, film live action, beberapa OVA dan sederetan game.

Tokyopop sempat menerbitkan manga ini dan merilis sebagian anime-nya sebelum mereka menghentikan kegiatan penerbitan mereka di Amerika Utara. Funimation pun pernah memegang lisensi dan merilis beberapa anime awal Initial D.

sumber : animenewsnetwork.com

COMMENT