SHARE THIS ARTICLE

akb0048-ar-carddas-game-japan

Bandai mengumumkan bahwa mereka akan menampilkan serial anime “AKB0048” dalam produk terbaru populer mereka seri permainan kartu AR Carddass yang akan dirilis 10 November di Jepang. Anime ini didasarkan pada karakter-karakter yang terinspirasi oleh grup idola AKB48.

Seri AR permainan Carddass berfungsi dengan smartphone dan menggunakan teknologi augmented reality (AR).

Para penggunanya dapat mengunduh sebuah aplikasi eksklusif untuk iPhone atau ponsel berbasis Android untuk memainkan permainan video musik yang menampilkan lagu-lagu populer milik AKB48. Ketika data digital pada kartu AR Carddass dipindai, para penggunanya dapat mengubah kostum milik karakternya, serta pencahayaan panggung, kamera dan fitur-fitur lainnya, untuk membuat video klip dari konser virtual. Video klip tersebut dapat disimpan dan diunggah ke situs video-sharing untuk dilihat oleh para pemain di seluruh dunia.

Seri permainan AR Carddass sebelumnya telah menampilkan serial manga dan anime bertema bajak laut “One Piece,” serta seri superhero “Kamen Rider“, dengan aplikasi mereka yang mencapai lebih dari 850.000 unduhan di Jepang.

Aplikasi AKB0048 akan tersedia secara gratis dari Mac App Store dan Google Play pada awal November.

Selain itu, Bandai akan merilis 51 kartu pada tanggal 10 November dengan ilustrasi baru dari karakter anime tersebut. Satu pak berisi tiga kartu akan dijual dengan harga 315 Yen (4$), termasuk pajak. Satu pak berisi kartu dua untuk mesin penjual otomatis akan dikenakan biaya 200 Yen.

© Satelight/ AKB0048 Production Committee

(Source: ajw.asahi.com)

COMMENT