SHARE THIS ARTICLE

Seri film fiksi ilmiah live-actionThe Next Generation–Patlabor” memulai debutnya di luar negeri pada akhir April ketika Chapter 1 dari seri tujuh bagian tersebut dirilis pada sekitar 20 bioskop di Korea Selatan.

patlabor
Sutradara Mamoru Oshii, kiri, dan para pemeran berpose di depan sebuah robot Patlabor di Kashiwa, Prefektur Chiba, pada bulan September 2013. (Asahi Shimbun file photo)

Disutradarai oleh Mamoru Oshii, pencipta film animasi yang secara kritis diakui yang mencakup “Ghost in the Shell,” seri ini didasarkan pada waralaba “Mobile Police Patlabor” yang menampilkan polisi robot futuristik.

Chapter 1 dari “The Next Generation–Patlabor” secara teatrikal dirilis di Jepang pada tanggal 5 April dan menjadi sensasi box-office. Sebuah film panjang utuhnya dijadwalkan untuk diputar di berbagai bioskop Jepang pada tahun 2015.

Proyek live-action yang banyak diantisipasi ini membuat gempar ketika diumumkan pada Maret 2013 di Tokyo International Anime Fair. Sebuah model seukuran nyata dari robot AV-98 Ingram digunakan untuk berbagai kegiatan promosi juga membantu meningkatkan harapan para penggemarnya.

Selain Korea Selatan, distributor di beberapa negara dan wilayah di Asia dan Eropa telah membuat banyak permintaan tentang distribusi seri ini, menurut produsernya.

Diperkenalkan pada tahun 1988, waralaba ini telah melahirkan manga, beberapa seri dan film animasi. Oshii telah mengarahkan banyak dari adaptasi anime-nya.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resminya di (http://patlabor-nextgeneration.com/index.html).

Source : ajw.asahi.com
COMMENT