SHARE THIS ARTICLE

Sebuah seri baru telah dimulai dalam “Captain Tsubasa,” manga sepak bola karya Yoichi Takahashi yang populer secara global, yang akan menyoroti sebuah pameran khusus yang direncanakan di Tokyo, Jepang pada bulan Juni bertepatan dengan Piala Dunia di Brazil.

"Captain Tsubasa" ((c) Yoichi Takahashi/ Shueisha)
“Captain Tsubasa” ((c) Yoichi Takahashi/ Shueisha)

Rincian lebih lanjut dari seri baru berjudul “Captain Tsubasa: Rising Sun” ini belum diumumkan, tapi kemungkinan akan melihat kembali sejarah manga yang dimulai lebih dari 30 tahun yang lalu.

Serial ini mulai berjalan di edisi ketiga tahun 2014 dari manga antologi setengah bulanan Grand Jump yang diterbitkan Shueisha Inc pada tanggal 28 Desember. Seri ini memulai Dream Project 2014.

Selain itu, tim sepak bola amatir yang berbasis di Katsushika Ward Tokyo berganti nama menjadi Nankatsu S.C. yang diambil dari nama klub sepak bola pemuda di manga tersebut di mana karakter utamanya, Tsubasa Ozora, tergabung ketika ia masih kecil.

Para anggota Nankatsu S.C. dalam kehidupan nyata memakai seragam yang secara setia direplikasi dari pakaian yang dikenakan oleh para karakter dalam manga-nya. Para anggota Dream Project 2014 berusaha untuk membantu tim tersebut berhasil ke J.League.

Perkembangan dari Dream Project diperbarui dalam Grand Jump, halaman Facebook resminya dan sumber-sumber lainnya.

Pencipta "Captain Tsubasa," Yoichi Takahashi dengan patung karakter utama manga-nya, Tsubasa Ozora, di Katsushika Ward, Tokyo, Maret 2013 (Asahi Shimbun file photo)
Pencipta “Captain Tsubasa,” Yoichi Takahashi dengan patung karakter utama manga-nya, Tsubasa Ozora, di Katsushika Ward, Tokyo, Maret 2013 (Asahi Shimbun file photo)

Menawarkan lebih dari 65 juta kopi yang akan dicetak, “Captain Tsubasa” berkisah tentang hubungan Tsubasa dengan teman-teman dan saingannya .

Seri manga-nya dimulai dengan cerita one-shot yang diterbitkan dalam majalah komik Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha pada tahun 1980. Manga ini diserialisasikan antara tahun 1981 dan 1988 dan dilanjutkan ke berbagai sekuel .

Judul tersebut telah memperoleh basis penggemar yang antusias di Jepang dan di luar negeri, dengan banyak pemain bola internasional yang terkenal mengatakan itu adalah manga favorit mereka.

Kunjungi halaman Facebook resminya di (https://www.facebook.com/TsubasaDP).

Source : ajw.asahi.com
COMMENT