SHARE THIS ARTICLE

Universitas Tokyo, atau yang sering disebut sebagai Todai (singkatan dari Tokyo Daigaku) adalah salah satu universitas paling bergengsi di Jepang. Ujian masuk universitas ini dikenal merupakan yang tersulit di Jepang, dan para mahasiswanya pun dipandang tinggi oleh masyarakat Jepang. Berikut ini adalah beberapa hal menarik mengenai mahasiswa Todai, yang diceritakan oleh para netizen di Jepang.

Mereka memang sangat cakap…

Orang-orang yang dapat dibilang cakap ada 3 jenis:
①Otaknya encer (kaya ide dan memiliki pikiran yang tajam),
②Kapasitasnya luas
③Pengetahuannya luas
Di antara mahasiswa Todai yang pernah saya temui, rata-rata mereka termasuk yang golongan nomor ①, sedangkan mahasiswa kampus lain, rata-rata berada di golongan nomor ③

Ada candaan bahwa jika ada dua atau lebih mahasiswa Todai berkumpul, maka mereka hanya akan membicarakan mengenai ujian masuk. Jika hal ini dipikirkan dengan poin bahwa ujian  masuk adalah ‘Titik persamaan’ dan ‘Hal yang dilakukan dengan kerja keras yang luar biasa,’ rasanya tidak ada bedanya dengan orang yang bersemangat membicarakan baseball

Tapi menurut orang-orang yang punya kenalan mahasiswa Todai, ternyata di antara mereka juga ada yang seperti ini…

Tidak bisa menyetir

Seorang mahasiswa Todai kenalan saya keluar dari kursus menyetir dan berkata ‘Tidak masalah jika saya jadi kaya dan bisa menyewa supir.'”

Masih pakai Wikipedia, tetapi…

Mahasiswa Todai kenalan saya berkata, ‘Saat tugas laporan sangat merepotkan, paling mudah sih ya copy-paste dari Wikipedia, tapi kalau takut ketahuan, ambil dari Wikipedia versi bahasa Perancis, terjemahkan ke bahasa Inggris dengan Google Traslate, kemudian dari situ, terjemahkan sendiri ke bahasa Jepang.‘”

Ada di antara mereka yang sangat persuasif…

Saya diundang minum oleh mahasiswa Todai kenalan saya, tapi saya menolak karena ada tugas yang harus saya kerjakan. Saya nyaris tergoda untuk pergi saat ia bilang,Tugasnya biar saya yang kerjakan saja.’ Cara mengajaknya sungguh tidak biasa.

Dan ada di antara mereka yang malah tidak niat masuk ke Universitas Tokyo.

Mahasiswa Todai: Saya masuk Todai karena teman saya bilang akan masuk Todai.

Ada yang sangat bangga akan almamaternya

Sering mengeluarkan kartu mahasiswa saat dimintai kartu identitas #AdaAdaSajaMahasiswaTodai

Yang tidak begitu pun ada…

Waktu kencan buta, saya pura-pura menjadi mahasiswa (Universitas) Keio #AdaAdaSajaMahasiswaTodai

Yang buta arah pun ada!

Mahasiswa Universitas Tokyo yang menulis kanan-kiri di tangannya agar ia tidak lupa #Macam-macamMahasiswaTodai

Demikian sekilas bayangan mengenai seperti apa sih mahasiswa yang berhasil lulus ujian masuk dan berkuliah di kampus paling bergengsi di Jepang ini. Adakah di antara kalian yang pernah memiliki impian menjadi mahasiswa Universitas Tokyo?

(Featured image: wikipedia.org)

Source : matome.naver.jp
COMMENT