SHARE THIS ARTICLE

sayuran aneh jepangMungkin Anda pernah melihat di film bagaimana seramnya sayuran yang berubah menjadi monster. Ternyata sayuran menakutkan ini benar-benar ada di Jepang, hanya saja tidak hidup dan menyerang seperti monster.

Sayuran jenis hibrida adalah jenis tanaman yang disilangkan dengan sayur lain. Membutuhkan waktu sekitar 10 tahun untuk menciptakan setiap jenis sayuran hibrida seperti ini. Penelitian untuk menciptakan jenis hibrida ini dilakukan dengan cara persilangan antar benih tertentu di laboratorium.

Meski sebenarnya telah dilakukan selama berabad-abad, kebanyakan orang-orang tidak menyadari bahwa sayuran tersebut adalah jenis hibrida. Salah satu contohnya adalah “The Romanesco” yang merupakan persilangan dari brokoli dan kembang kol. Sebenarnya jenis ini sudah ditemukan sejak abad ke-16.

Tidak hanya The Romanesco, terdapat sayuran lain dengan bentuk yang sangat aneh seperti “Broccolini“. Sayur jenis ini adalah persilangan dari brokoli dan kubis. Selain itu ada wortel ungu yang jelas sangat berbeda dengan wortel berwarna oranye seperti yang banyak dijumpai.

Selain itu juga terdapat “Stick Senor” yang merupakan persilangan Kailan alias brokoli dari Tiongkok. Beberapa jenis sayuran hibrida baru juga dijual di Jepang seperti artichoke, yacon, labu butternut dan jeruk-ceri. Semuanya dengan bentuk yang aneh.

Ada sebuah toko di Jepang menjual sayuran-sayuran hibrida dengan bentuk yang sangat aneh ini. Sayur-sayur ini kini sangat populer di Jepang. Rencananya sayuran hibrida ini akan terus dibudidayakan.

Source : wowkeren.com
COMMENT